in

PSIS Tetap Waspadai Persib yang Sedang Sakit

Maung Bandung baru mengemas satu poin dari tiga pertandingan pertama dan harus berpisah dengan pelatih Robert Rene Alberts.

Pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

BANDUNG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang tidak mau terlena dengan kondisi Persib Bandung yang sedang sakit. Pemain Mahesa Jenar diminta hanya fokus ke pertandingan.

PSIS Semarang bakal meladeni tuan rumah Persib Bandung pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8) besok.

Pelatih Sergio Alexandre mengatakan, timnya tidak merasa diuntungkan dengan masalah internal yang sedang dihadapi Persib Bandung.

“Kami hanya fokus ke pertandingan dan tidak mau berkomentar tentang masalah yang dihadapi Persib,” kata Sergio dalam sesi prematch press conference, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, Persib adalah salah satu tim besar di Indonesia meski mereka menjalani start yang kurang bagus. Maung Bandung baru mengemas satu poin dari tiga pertandingan pertama dan harus berpisah dengan pelatih Robert Rene Alberts.

“Penting bagi pemain kami agar mereka bisa tampil penuh percaya diri meski bermain away dan tim yang dihadapi adalah Persib, tim yang cukup disegani,” ucapnya.

Pria asal Brazil ini menambahkan bahwa pemainnya siap mengambil poin di Bandung, sekalipun bakal kehilangan Carlos Fortes.

Baca Juga: Minus Fortes dan Hari Nur, PSIS Boyong 20 Pemain ke Markas Persib

“Saya sangat percaya dengan pemain-pemain PSIS, semua punya kualitas dan mereka sudah siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Pada pertandingan terakhir, PSIS sukses memetik kemenangan perdana dengan menundukkan Barito Putera 2-1. Sedangkan Persib justru dilibas Borneo FC dengan skor telak 1-4. (*)

Tri Wuryono