in

PSIS Tambah Pemain Baru, Lagi-lagi Comot Eks PSIM

Sebagai gelandang bertahan, Baasith diharapkan bisa menjaga keseimbangan di lini tengah Mahesa Jenar yang selama ini mengandalkan Finky Pasamba.

Ahmad Baasith resmi menjadi pemain PSIS Semarang. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang kembali menambah pemain dengan mendatangkan mantan gelandang PSIM Yogyakarta Ahmad Subagja Baasith. Pemain 25 tahun tersebut menjadi alumni ketiga Laskar Mataram yang menyeberang ke Ibukota Jateng pada bursa transfer paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, manajemen PSIS Semarang sudah lebih dulu mengikat dua bek sayap, Taufik Hidayat dan Beny Wahyudi yang sama-sama bermain untuk PSIM di Liga 2 2021.

Baca Juga: Datangkan Mantan Bek Timnas, PSIS Sudah Siap Ditinggal Arhan?

“Baasith kami datangkan untuk menambah kedalaman lini tengah. Usianya juga masih muda, masih 25 tahun,” kata General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto dalam keterangan resmi klub, Minggu (9/1/2022).

Alumni PON Jabar 2016 itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Seto Nurdiantoro semasa di PSIM Yogyakarta. “Kemarin di Liga 2 juga tampil cukup apik. Bahkan bisa dibilang tak tergantikan di PSIM,” beber Liluk.

Sebagai gelandang bertahan, Baasith diharapkan bisa menjaga keseimbangan di lini tengah Mahesa Jenar yang selama ini mengandalkan Finky Pasamba.

Manajemen PSIS juga berharap Baasith mampu cepat beradaptasi dengan tim di tengah keterbatasan waktu yang ada.

“Semoga Baasith cepat beradaptasi. Dengan hadirnya dia, coach Dragan juga akan banyak pilihan di lini tengah kalau ada yang akumulasi,” pungkas Liluk.

Baca Juga: Arhan Kerap Tugas Negara, PSIS Balikan dengan Taufik Hidayat

Pemain kelahiran 15 Juni 1996 ini merupakan jebolan Persib junior. Setelah mengantarkan Jawa Barat meraih medali emas PON XIX, Baasith dipromosikan ke tim utama dan menjalani debut di Liga 1 pada 22 April 2017 saat Persib bermain imbang 2-2 melawan PS TNI.

Bersama Maung Bandung, Baasith hanya mencatatkan empat penampilan. Pada musim 2018, dia hengkang ke Persela Lamongan yang saat itu dibesut Aji Santoso. Di klub berjulukan Laskar Jaka Tingkir ini Baasith mendapatkan kepercayaan dan bermain sebanyak 47 kali selama dua musim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.