in

Arhan Kerap Tugas Negara, PSIS Balikan dengan Taufik Hidayat

Pratama Arhan bakal lebih sering absen karena statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia.

Taufik Hidayat kembali lagi ke PSIS setelah empat tahun berpetualang di luar Semarang. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang resmi balikan dengan Taufik Hidayat. Mantan pemain PSIM Yogyakarta ini didatangkan untuk menambah kekuatan di posisi bek sayap yang kerap ditinggal Pratama Arhan karena panggilan Tim Nasional.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Taufik didatangkan karena pemain berusia 28 tahun tersebut dianggap mampu untuk memperkuat pos bek sayap PSIS.

“Taufik kami datangkan di putaran kedua ini untuk memperkuat pos bek sayap. Sebelumnya kan juga sudah pernah PSIS saat di Liga 2. Kami rasa kualitas Taufik juga masih terjaga sampai saat ini,” kata Liluk, Senin (3/1/2022).

Taufik Hidayat bukan sosok asing bagi PSIS Semarang. Pemain asal Sayung Demak ini merupakan produk kompetisi internal Askot PSSI Kota Semarang dan langsung menembus skuad utama pada 2014 silam.

Setelah mengantarkan Mahesa Jenar promosi ke Liga 1 di tahun 2017, Taufik memilih berpisah dan bergabung dengan Bali United di kompetisi Liga 1 2018 dan semusim kemudian pindah ke PSM Makassar.

Bersama dua klub tersebut, Taufik juga sempat mencicipi panggung AFC Cup. Setelahnya dia berlabuh di Arema FC dan terakhir menjadi bagian skuad PSIM Yogyakarta yang mengakhiri kompetisi Liga 2 2021 di peringkat keempat.

Liluk pun meyakini bahwa Taufik tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi di PSIS tahun ini.

“Untuk adaptasi saya pikir Taufik juga akan cepat. Karena sebagian besar pemain, dia sudah kenal dan kami optimistis dia cepat nyetel dengan tim untuk putaran kedua,” ucapnya.

Baca Juga: Bek PSIS Semarang Dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Liluk mengakui kedatangan Taufik untuk menambal pos bek kiri, mengingat Pratama Arhan bakal lebih sering absen karena statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia. Di putaran pertama lalu, Frendi Saputra dan Aqsha Saniskara bergantian menutup absennya Arhan.

Sementara itu, Taufik Hidayat sendiri mengaku bersyukur bisa kembali ke rumah dan berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk PSIS.

“Alhamdulillah kembali ke rumah. Pasti senang dan saya pribadi akan memberikan yang terbaik untuk PSIS supaya mencapai target tahun ini,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *