in

Brian Ferreira Resmi Dipecat PSIS, Ini Statistiknya

Brian Ferreira resmi diputus kontrak oleh PSIS Semarang. (foto: Dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang resmi mengakhiri kerja sama dengan salah satu pemain asingnya, Brian Ferreira. Mantan bintang PSS Sleman itu dilepas di paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 setelah hanya mencatatkan empat penampilan bersama Mahesa Jenar.

Manajemen PSIS dan Brian mengakhiri kerja sama kontrak yang telah disepakati kedua belah pihak.

“Per hari ini, PSIS dan Brian sudah mengakhiri kerja sama kontrak secara baik-baik dan telah disepakati kedua belah pihak,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangan resmi klub, Selasa (14/12/2021).

Brian Ferreira sejatinya dikontrak selama satu musim kompetisi. Namun pemain 27 tahun itu tak kunjung menampilkan performa terbaik sejak teken kontrak pada awal Agustus silam.

Padahal Brian merupakan pemain dengan market value tertinggi di antara penggawa PSIS lainnya. Berdasarkan data Transfermarkt, mantan penggawa Timnas Argentina U-17 itu memiliki nilai pasar Rp 5,21 miliar.

Tapi penampilan di lapangan ternyata tidak sesuai ekspektasi. Brian harus melewatkan tiga laga pertama karena cedera.

Ketika pulih pun dia tidak selalu menjadi pilihan utama dan kalah bersaing dengan pemain lokal PSIS. Brian Ferreira hanya merasakan empat kali bermain untuk Mahesa Jenar dan selalu diganti di pertengahan pertandingan, dengan mengantongi menit bermain 216 tanpa mencetak gol.

“Karena kami sudah keluarga, kami akan selalu mendoakan Brian supaya Brian kedepannya juga terus sukses. Terima kasih ya,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sebagai pengganti Brian Ferreira, manajemen PSIS sudah mengikat Flavio Beck Junior yang sudah resmi diperkenalkan pada awal bulan ini. (*)

Statistik Brian Ferreira

PSIS vs Madura United  Main 45 Menit
PSIS vs Persik.                Main 58 Menit
Barito Putera vs PSIS.    Main 57 Menit
PSIS vs Persib.                Main 56 Menit

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.