in

PSIS Semarang Abaikan Posisi Persiraja di Klasemen

Pada pertemuan pertama kedua tim, 18 September 2021, Mahesa Jenar unggul 3-1 atas Laskar Rencong.

Zarko Curcic dan Dragan Djukanovic bakal menjalani debut kedua saat PSIS melawan Persiraja Banda Aceh. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang menolak menganggap remeh Persiraja Banda Aceh yang bakal menjadi lawan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Wallace Costa dkk tidak ingin terlena dengan status Laskar Rencong sebagai juru kunci klasemen.

Persiraja akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (12/1) malam. Tim asal Kota Serambi Mekkah ini masih terpuruk di dasar klasemen dan baru mengemas enam poin dari 18 pertandingan.

Bahkan Defri Rizki dan kawan-kawan hanya sanggup memetik dua poin dalam 10 laga terakhir. Mereka juga mengawali paruh kedua kompetisi dengan kekalahan telak 1-4 dari PSS Sleman.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Zarko Curcic memastikan timnya tidak akan terpengaruh dengan posisi Persiraja di papan klasemen. Menurutnya, tim papan bawah justru kerap menghadirkan kejutan.

“Tim yang berada di bawah biasanya justru memberikan tekanan bagi lawan. Jadi kami tidak ingin terlena dengan situasi Persiraja dan harus fokus pada diri kami sendiri,” kata Zarko dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/1/2022).

Kapten PSIS, Wallace Costa juga mengamini pernyataan Zarko. Dia mengingatkan bahwa Persiraja sudah banyak berbenah dan merekrut pemain-pemain baru.

“Kami tetap mewaspadai kebangkitan Persiraja. Mereka banyak mendatangkan pemain baru dan tentunya bakal berbeda dengan putaran pertama,” imbuh Wallace.

Pada pertemuan pertama kedua tim, 18 September 2021, Mahesa Jenar unggul 3-1 atas Laskar Rencong lewat brace Hari Nur Yulianto dan penalti Jonathan Cantillana yang hanya bisa dibalas oleh Paulo Henrique.

Persiraja melepas dua pemain asing, Vanja Markovic dan Shori Murata. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan Bruno Dybal dan meminjam Jabar Sharza dari Persela Lamongan. Sejumlah pemain lokal direkrut, termasuk memulangkan Assanur Rijal “Torres”.

Bagi PSIS, kemenangan dibutuhkan untuk mengembalikan kepercayaan diri usai kalah 1-2 dari Persija Jakarta. Bergabungnya Dragan Djukanovic dan Zarko Curcic diharapkan mampu membawa Mahesa Jenar kembali ke jalur kemenangan.

Terakhir kali PSIS menang di pekan ke-16 saat mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada 7 Desember 2021 atau lebih sebulan silam. Tambahan tiga poin bakal membuka kans PSIS Semarang bersaing di papan atas.

“Sekarang sudah ada coach Dragan dan Zarko, kami optimistis bisa kembali ke jalur kemenangan setelah sejumlah hasil negatif di pertandingan sebelumnya,” pungkas Wallace. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.