in

‘Jimat’ PSIS Sudah Kembali, Saatnya Tancap Gas Lagi

Total ada lima pertandingan yang dimainkan Dewangga bersama PSIS Semarang tanpa pernah kalah.

Dokumentasi. Alfeandra Dewangga (kanan) kembali ke PSIS Semarang setelah membela Timnas Indonesia. (foto: psis semarang via instagram)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang mendapat tambahan amunisi jelang pertemuan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Alfeandra Dewangga sudah kembali usai membela Timnas Indonesia dan Septian David Maulana pulih dari cedera.

Kembalinya dua pemain tersebut menjadi tambahan berharga di saat armada Mahesa Jenar membutuhkan kemenangan demi bersaing di papan atas.

“Dewangga dan David Maulana sudah kembali ke tim, ini tentu saja menjadi kabar baik bagi kami,” kata asisten pelatih PSIS Semarang, Zarko Curcic dalam sesi prematch conference secara virtual, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Abaikan Posisi Persiraja di Klasemen

Septian David Maulana harus absen saat PSIS takluk 1-2 dari Persija Jakarta, Kamis (6/1). Sedangkan Dewangga masih menjalani karantina setelah berlaga di Piala AFF bersama skuad Garuda.

Dewangga sejauh ini memiliki catatan apik saat tampil sebagai starter di PSIS Semarang. Pemuda kelahiran 28 Juni 2001 tersebut seolah menjadi ‘jimat’ keberuntungan bagi Mahesa Jenar.

Total ada lima pertandingan yang dimainkan Dewangga bersama PSIS Semarang tanpa pernah kalah. Pemain yang sedang dikaitkan dengan klub K League 2, Jeonnam Dragons ini ikut membantu timnya menorehkan tiga kemenangan dan dua kali clean-sheet.

PSIS pun melaju sangat meyakinkan di seri pertama dan bergantian dengan Bhayangkara FC memuncaki klasemen. Setelah itu peruntungan Mahesa Jenar terus menurun bersamaan absennya Dewangga yang harus memenuhi panggilan Tim Nasional.

Saat Dewa tidak bermain, Wallace Costa cs menelan lima kekalahan dari 12 pertandingan dan hanya mampu memetik empat kali menang.

Tim Ibu Kota Jateng melorot ke papan tengah dan menghuni peringkat ke-7 dengan torehan 27 poin. Mahesa Jenar terpaut 10 angka dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Dewangga sebenarnya tidak datang sendirian. Pratama Arhan juga sudah kembali ke Tanah Air. Namun pemain fullback kiri itu kemungkinan belum bisa tampil menghadapi Persiraja.

Zarko menyebut timnya sudah melupakan kekalahan dari Persija dan bertekad meraih hasil maksimal atas Laskar Rencong.

“Atmosfer tim sangat positif. Persiraja memang ada di bawah, tapi bukan berarti pertandingan akan mudah. Kami sudah siap untuk pertandingan besok,” ucapnya.

Zarko dan Dragan Djukanovic yang kembali dipercaya menangani PSIS Semarang di putaran kedua, terpaksa melewatkan pertandingan melawan Persija karena masih menjalani karantina.

Duet pelatih asal Serbia itu diharapkan bisa mendongkrak performa PSIS Semarang yang belakangan ini sulit menang. Tugas pertama adalah menaklukkan Persiraja yang bakal dihadapi di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali, Rabu (12/1) malam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.