in

Datangkan Mantan Bek Timnas, PSIS Sudah Siap Ditinggal Arhan?

Pengalaman Beny Wahyudi sebagai mantan pemain Timnas Indonesia dan bermain di klub-klub Liga 1 dibutuhkan untuk menambah level persaingan pemain-pemain muda PSIS.

Beny Wahyudi menyeberang dari PSIM Yogyakarta ke PSIS Semarang. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang kembali menambah amunisi di paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Bek senior Beny Wahyudi jadi pilihan manajemen Mahesa Jenar untuk menambal lubang di sektor pertahanan sebagai antisipasi kepergian Pratama Arhan ke luar negeri.

PSIS sudah siap ditinggal pemain mudanya, Pratama Arhan yang kabarnya diincar klub liga Korea Selatan. Setelah mendaratkan Taufik Hidayat, manajemen juga merekrut Beny Wahyudi yang sebelumnya sama-sama memerkuat PSIM Yogyakarta di Liga 2.

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, alasan mendatangkan Beny Wahyudi merupakan bagian strategi tim untuk menambah kekuatan di sektor bek sayap.

Menurut Liluk, sisi sayap pertahanan Mahesa Jenar menjadi salah satu sektor yang perlu dibenahi setelah fullback kanan Fredyan Wahyu mengalami cedera dan butuh waktu lama untuk kembali merumput.

Baca Juga: Bek PSIS Semarang Dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Selain itu, fullback kiri Pratama Arhan juga harus mondar-mandir membela timnas Indonesia. Bek muda itu juga menjadi incaran banyak klub luar negeri setelah tampil memikat di ajang Piala AFF 2020.

“Kami datangkan Beny karena di posisi bek sayap perlu penambahan pemain. Yang pertama ada pemain yang cedera seperti Ucil (red-Fredyan), kedua karena kita jaga-jaga kalau ada pemain PSIS yang merumput di luar negeri,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto dalam keterangan resmi klub, Sabtu (8/1/2022).

Kehilangan dua pemain reguler di posisi bek sayap memang menjadi kerugian bagi PSIS Semarang yang sempat bersaing di papan atas pada awal musim. Di posisi tersebut hanya tersedia Frendi Saputra sebagai pemain senior. Sedangkan Aqsha Saniskara dan Kartika Vedhayanto masih butuh jam terbang lebih banyak.

Beny pun dipilih karena bisa bermain di kedua sisi kanan maupun kiri. Meski sudah berusia 35 tahun, pemain jebolan Arema Youth itu dinilai masih bisa bersaing di level tertinggi.

Pengalaman Beny Wahyudi sebagai mantan pemain Timnas Indonesia dan bermain di klub-klub Liga 1 dibutuhkan untuk menambah level persaingan pemain-pemain muda PSIS.

“Kemarin Beny di PSIM cukup bagus sampai mengantarkan Laskar Mataram ke semifinal Liga 2. Tak hanya itu, Beny juga pemain berpengalaman sehingga bisa menjadi mentor juga untuk pemain-pemain muda PSIS,” pungkas Liluk.

Beny sendiri saat ini sudah berada di hotel tempat pemain PSIS menginap yang terletak di Kawasan Jimbaran, Badung, Bali. Pemain yang memiliki caps 18 penampilan bersama Timnas Indonesia ini disiapkan saat PSIS meladeni Persiraja Banda Aceh. (*)

BioData Beny Wahyudi

Lahir 28 Maret 1986 (35 tahun)
Tinggi 1,70 meter
Posisi Bek Kanan/Kiri

Karir Klub

2021 PSIM Yogyakarta
2019 PSM Makassar
2017 Madura United
2012 Arema Cronus
2011 Deltras Sidoarjo
2008 Arema
2007 Persewangi Banyuwangi
2006 Metro FC
2005 Persekabpas Pasuruan
2000 Arema

Tim Nasional

Main 18 (1.794 menit)
Debut 8 Oktober 2010
Friendly Match Indonesia vs Uruguay
Terakhir 2 September 2017
Friendly Match Indonesia vs Fiji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.