in

PSIS Semarang Pinjam Evan Dimas dari Arema FC

Pengalaman Evan Dimas bersama Timnas dan bermain di klub-klub besar Liga Indonesia diharapkan bisa memberikan warna baru dalam skuad PSIS Semarang.

Evan Dimas resmi berseragam PSIS Semarang setelah hengkang dari Arema FC. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang terus menambah kekuatan untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 dengan merekrut Evan Dimas Darmono. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu didatangkan dengan status pinjaman dari Arema FC.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, sebelum teken kontrak Evan juga telah melalui serangkaian tes seperti tes fisik dan tes kesehatan untuk memastikan kondisinya. Manajemen PSIS juga berharap datangnya pemain berusia 28 tahun ini mampu menambah kedalaman skuad di lini tengah Mahesa Jenar.

“Hari ini kami umumkan ada tambahan skuad untuk putaran kedua Liga 1 kali ini. Kami datangkan Evan Dimas dengan status pinjaman dari Arema FC untuk memperkuat lini tengah supaya pelatih memiliki banyak pilihan,” ujar Yoyok Sukawi, Selasa (14/11/2023).

Pengalaman Evan Dimas bersama Timnas dan bermain di klub-klub besar Liga Indonesia diharapkan bisa memberikan warna baru dalam skuad PSIS Semarang yang saat ini masih bersaing di papan atas.

Pemain binaan Persebaya Surabaya ini sudah mengemas 108 penampilan di Liga 1 bersama Bhayangkara FC, Arema, Barito Putera dan Persija Jakarta dengan torehan 10 gol plus 8 assist.

Musim ini, Evan Dimas mulai terpinggirkan dari skuad Arema FC dan hanya tampil sebanyak 6 kali. Padahal di musim sebelumnya, mantan pemain Selangor FC itu menjadi salah satu pilar penting skuad Singo Edan saat menjuarai Piala Presiden 2022.

Belum Habis

Namun, manajemen PSIS masih percaya bahwa pemilik 43 caps bersama Timnas senior Indonesia itu belum habis. Evan Dimas akan menjadi pengganti sepadan untuk Luthfi Kamal yang sudah dilepas ke Bali United.

“Kami juga percaya bahwa kemampuan Evan Dimas masih terjaga dan semoga datangnya Evan mampu membantu tim untuk bisa lolos ke babak 4 besar Liga 1 musim ini,” tutur Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Evan Dimas juga mengaku sangat antusias bergabung bersama PSIS dan ingin berkontribusi untuk klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

“Tentu sebuah kebanggaan bisa bergabung ke PSIS yang merupakan salah klub besar di Indonesia dengan suporter yang begitu fanatik. Mohon izin bergabung dan semoga berkontribusi banyak untuk PSIS,” ucap Evan. (*)

Tri Wuryono