in

PSIS Semarang Lepas Luthfi Kamal

Sebelumnya, PSIS sudah lebih dulu melepas Wawan Febrianto ke klub Liga 2 Malut United dan pemain belakang M Sabillah.

Luthfi Kamal (kanan) dilepas PSIS Semarang pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang memutuskan berpisah lebih cepat dengan Luthfi Kamal. Gelandang bertahan berusia 24 tahun itu resmi dilepas pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, Luthfi Kamal dijual ke salah satu klub Liga 1. Namun tidak disebutkan biaya transfer dan klub yang dimaksud.

“Kembali kami umumkan bahwa hari ini PSIS melepas salah satu pemain kami yakni Luthfi Kamal. Luthfi kami lepas karena menit bermain yang kurang membuat Luthfi Kamal meminta untuk dilepas untuk mengejar menit bermain di klub lain,” kata Yoyok Sukawi dalam keterangan resmi klub, Selasa (7/11/2023).

Pemain bernama lengkap Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah itu sejatinya masih terikat kontrak hingga akhir musim 2023/2024. Dia didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Musim ini Luthfi Kamal baru bermain sebanyak 10 kali dan sebagian besar memulai pertandingan dari bangku cadangan. Dia hanya 4 kali menjadi starter, dua kali bermain penuh tanpa mencetak gol dan sekali mengantongi kartu merah.

Pemilik 33 caps Timnas itu kalah bersaing dengan Alfeandra Dewangga dan Boubakary Diarra yang selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Mahesa Jenar.

“Dengan situasi tersebut, maka kami putuskan untuk kami lepas ke klub Liga 1 lainnya dengan biaya transfer. Klubnya mana sama seperti sebelumnya, biar klubnya sendiri yang mengumumkan,” imbuh Yoyok.

Kemudian terkait pemain pengganti di posisi Luthfi, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa manajemen, tim pelatih dan tim scouting PSIS sudah berkoordinasi terkait nama buruan dan akan mengumumkan apabila semuanya sudah clear.

“Tentu ada yang pergi, ada juga yang datang. Manajemen, tim pelatih dan tim scouting PSIS akan mematangkan siapa jadinya yang kami rekrut untuk posisi gelandang dan striker dan akan kami umumkan segera apabila semuanya sudah beres,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sebelumnya, PSIS sudah lebih dulu melepas Wawan Febrianto ke klub Liga 2 Malut United dan pemain belakang M Sabillah. (*)

Tri Wuryono