in

PSIS ‘Sekolahkan’ Ridho Syuhada dan Rizky Dwi ke Liga 2

Di Bekasi FC, Rizky Dwi Pangestu bakal bergabung bersama pemain PSIS lainnya, Rifky Suryawan.

Pemain PSIS Semarang, Ridho Syuhada mencoba melewati kiper PSS Sleman, M Ridwan pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (16/12/2022). (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang kembali melepas dua pemainnya ke klub Liga 2. Kali ini giliran gelandang muda Ridho Syuhada dan penyerang Rizky Dwi Pangestu yang akan ‘disekolahkan’ di kompetisi kasta kedua demi mendapatkan menit bermain.

“Hari ini kami umumkan dua pemain kami yakni Ridho Syuhada dan Rizky Dwi ke klub Liga 2. Ridho akan dipinjamkan ke PSMS Medan dan Rizky Dwi ke FC Bekasi City,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dalam keterangan resmi klub, Minggu (3/9/2023).

Menurut Yoyok, Ridho dan Rizky merupakan pemain muda potensial. Keduanya diharapkan bisa semakin terasah dengan kesempatan bermain yang lebih banyak.

“Semoga dengan dipinjamkannya mereka berdua dapat menambah jam terbang dan semakin matang saat kembali ke PSIS. Kedua klub tersebut pinjam dengan loan fee ke PSIS,” ucap Yoyok Sukawi.

Ridho Syuhada merupakan gelandang muda berusia 19 tahun. Musim ini dia mendapat kesempatan tampil sebanyak empat kali, tiga di antaranya menjadi starter dan total memainkan 149 menit.

Rizky Dwi Pangestu (kiri) mencetak satu-satunya gol PSIS saat kalah 1-6 dari Borneo FC. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

Sedangkan Rizky Dwi Pangestu (24 tahun) kesulitan menembus skuad utama karena harus bersaing dengan Carlos Fortes. Mantan penggawa Tim PON Jawa Timur ini hanya bermain sebanyak 127 menit dalam empat kesempatan di BRI Liga 1 2023/2024 tanpa mencetak gol.

Di Bekasi FC, Rizky Dwi Pangestu bakal bergabung bersama pemain PSIS lainnya, Rifky Suryawan yang dipinjamkan ke klub milik Atta Halilintar tersebut. (*)

Tri Wuryono