in

Gabung PSIS Semarang, Barnabas Sobor Dikontrak 3 Tahun

Sobor sebelumnya sempat menjalani trial selama dua pekan untuk dilihat terlebih dahulu oleh tim pelatih.

Barnabas Sobor (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang meresmikan Barnabas Sobor sebagai rekrutan pertama pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Bek muda asal Papua itu diikat kontrak dengan durasi 3 tahun.

Sobor sebelumnya sempat menjalani trial selama dua pekan untuk dilihat terlebih dahulu oleh tim pelatih. Selanjutnya, pemain jebolan akademi Persipura Jayapura itu juga melakukan tes fisik dan tes medis sebelum melakukan penandatangan kontrak bersama PSIS Semarang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, kehadiran Barnabas Sobor diharapkan mampu menambah kedalaman skuad di lini belakang Mahesa Jenar. Apalagi pemain 20 tahun tersebut bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kiri.

“Hari ini resmi kami umumkan rekrutan baru PSIS yakni Barnabas Sobor. Datangnya Sobor diharapkan mampu membuat kedalaman skuad di lini belakang menjadi kuat,” ucap Yoyok Sukawi dalam keterangan resmi klub, Sabtu (11/11/2023).

Barnabas Sobor memang belum cukup dikenal bagi fans Mahesa Jenar. Namun demikian, dia pernah beberapa kali mendapat panggilan Timnas Indonesia di level kelompok umur.

Setelah mentas dari tim muda Persipura, dia direkrut Persija Jakarta dan sempat dipinjamkan ke PSPS Riau dan klub Lithuania, Riteriai.

“Direkrutnya Sobor juga melalui proses karena ia melakukan trial selama dua minggu dan sudah menjalani tes fisik serta tes medis sebelum dilakukan penandatangan kontrak,” lanjut Yoyok Sukawi.

Di PSIS, Sobor menandatangani kontrak selama tiga tahun ke depan. “Puji Tuhan bisa bergabung bersama PSIS. Saya akan bekerja keras untuk tim ini dan semoga bisa membawa PSIS berprestasi. Dan di sini banyak juga teman-teman dari Papua sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi,” kata Sobor.

Kehadiran Sobor akan menambal lini pertahanan PSIS yang baru saja ditinggal Sabillah. Pemain kelahiran 13 April 2023 itu bakal menjadi pesaing Giovani Numberi dan Haykal Alhafiz di posisi full-back kiri. (*)

Tri Wuryono