in

Belum Sempat Debut, David Rumakiek Malah Cabut dari PSIS

Setelah ditinggal David Rumakiek, kini di posisi bek kiri Mahesa Jenar hanya tersedia Haykal Alhafiz dan Alfeandra Dewangga.

David Rumakiek (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang dan David Rumakiek sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat. Bek sayap asal Papua itu dipastikan hengkang meskipun belum sempat menjalani debut bersama Mahesa Jenar.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, eks penggawa Timnas U-23 itu tengah memiliki masalah di kampung halamannya sehingga manajemen PSIS membuat kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama kontrak yang masih berjalan.

“PSIS dan David Rumakiek sepakat untuk mengakhiri kerja sama. David Rumakiek tengah ada masalah di sana dan kami sepakat untuk pengakhiran kerja sama supaya masalah yang tengah dijalani cepat selesai,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (7/7/2023).

David Rumakiek merupakan produk akademi Persipura Jayapura. Musim lalu dia mencoba peruntungan di Persib Bandung tapi karirnya mandek karena gangguan cedera.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan supaya David Rumakiek segera menyelesaikan masalah itu dan secepatnya bisa berkarir lagi di sepak bola,” tutur Yoyok Sukawi.

Sejak didatangkan pada akhir Mei, David Rumakiek belum sekalipun menjalani debut bersama PSIS di laga kompetitif. Dia tidak dimainkan saat uji coba melawan Phnom Penh Crown FC dan laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 kontra Bhayangkara Presisi Indonesia.

Setelah ditinggal David Rumakiek, kini di posisi bek kiri Mahesa Jenar hanya tersedia Haykal Alhafiz dan Alfeandra Dewangga. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tri Wuryono