in

Perkuat Lini Belakang, PSIS Datangkan Bek Spanyol

Ruxi diharapkan bisa menggantikan peran Lucas Gama yang musim lalu menjadi andalan di jantung pertahanan Mahesa Jenar.

Roger Bonet (dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang merekrut bek asal Spanyol, Roger Bonet jelang kompetisi Liga 1 2024/2025. Pemain yang biasa disapa Ruxi tersebut diproyeksikan menggantikan peran Lucas Gama dan diikat dengan durasi satu musim.

Manager coach PSIS, Gilbert Agius mengatakan bahwa Ruxi direkrut karena memiliki pengalaman dan cocok dengan kebutuhan tim. Bek kelahiran 11 April 1995 itu sebelumnya telah dipantau oleh tim pelatih pada saat Laskar Mahesa Jenar bermain di turnamen International Match RCTI Sports beberapa waktu lalu.

“Ruxi telah kami amati melalui video, kemudian dia juga memiliki pengalaman di Eropa seperti main di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Mexico,” kata Agius, Minggu (30/6/2024).

Ruxi terakhir bermain di Mexico dengan membela klub Mineros de Zacatecas. Sebelumnya pemain berpostur 180 cm tersebut banyak menghabiskan karir di Spanyol dan Finlandia.

“Di Mexico liganya juga cukup bagus dan kemarin juga kami pantau saat turnamen RCTI. Kami rasa dia pantas dan sesuai dengan kebutuhan untuk bermain di PSIS. Kami cukup senang dengan hadirnya Ruxi,” ujar Gilbert Agius.

CEO PSIS Yoyok Sukawi juga menyambut baik hadirnya Ruxi dan berharap pemain berusia 29 tahun ini bisa menjadi palang pintu tangguh untuk PSIS.

“Selamat datang Ruxi. Semoga kehadiran Ruxi mampu membuat lini pertahanan PSIS kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya. Dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” ucap Yoyok Sukawi.

Ruxi diharapkan bisa menggantikan peran Lucas Gama yang musim lalu menjadi andalan di jantung pertahanan Mahesa Jenar. Dengan hadirnya Ruxi, kini PSIS sudah memiliki tiga pemain asing setelah Gali Freitas dan Boubakary Diarra. (*)

Redaksi Jateng Today