in

Perolehan Suara Sama, Pemilihan Exco PSSI Jateng Digelar Dua Putaran

Saat perhitungan suara, ada dua calon yang memperoleh 27 suara.

Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco terpilih Asprov PSSI Jateng berfoto bersama usai pemilihan di Patra Jasa Semarang, Jumat (28/1/2022). (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pemilihan anggota Exco Asprov PSSI Jateng terpaksa digelar dua putaran. Pasalnya, ada dua nama calon yang memperoleh jumlah suara sama banyak.

Kongres Asprov PSSI Jateng yang digelar di Patra Jasa Semarang, Jumat (28/1/2022) memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan 7 anggota Exco.

Total ada 71 voters dari askab/askot dan klub sepakbola di Jateng. Masing-masing voters berhak memberikan 7 suara dalam pemilihan anggota Exco.

Total ada 16 calon dalam pemilihan tersebut. Dari 16 nama tersebut, dipilih 7 orang dengan pemilih terbanyak untuk menempati posisi anggota Exco.

Baca Juga: Sah! Yoyok Sukawi Pimpin PSSI Jateng, Edi Sayudi Jadi Wakil

Saat perhitungan suara, ada dua calon yang memperoleh 27 suara. Yakni Arya Surenda dan Fathoni. Mereka berada di posisi 7-8 suara terbanyak.

“Karena hasil suara sama, maka kami beri kesempatan, apakah ada yang mau mengalah, atau harus pungutan suara lagi,” ungkap Ketua Komite Pemilihan PSSI Jateng, M Sutrisno.

Perebutan posisi anggota Exco antara Arya Surendra dan Fathoni pun diptuskan lewat pungutan suara. Coblosan putaran kedua pemihan anggota Exco pun digelar.

Sayang, sejumlah voters sudah meninggalkan lokasi acara. Hanya 52 voters saja. Dalam putaran kedua ini, Arya Surendra mendapat 30 suara dan Fathoni 22 suara.

Sementara 6 anggota Exco terpilih yakni Joni Kurnianto (61 suara), Heri Firtiansyah (59 suara), Danang Aji Saputra (57 suara), Bambang Tujiatno (55 suara), dan Danur Risprianto (49 suara), Sukardiyono (36 suara).

Dalam kongres ini, Yoyok Sukawi yang menjadi calon tunggal, terpilih sebagai Ketum PSSI Jateng, sementara Wakil Ketua ditempati Edi Sayudi yang meraup 41 suara. Lebih banyak dari Kairul Anwar yang mendapat 30 suara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.