in

Antusiasme Tinggi, 25 Tokoh Bersaing Menjadi Exco Asprov PSSI Jateng

Bambang Tujiatno dari Cilacap dan Paulus Haryoto dari Solo saat mendaftar. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Di luar dugaan, antusiasme untuk menjadi calon Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Provinsi PSSI Jateng sangat tinggi.

Terbukti, hingga pendaftaran ditutup Kamis 30 Desember 2021 pukul 23.59 WIB, jumlah pendaftar pimpinan Asprov PSSI Jateng mencapai 25 orang.

Rinciannya, sebanyak dua orang mendaftarkan diri sebagai Ketua Asprov PSSI Jateng, lalu dua orang lagi melamar sebagai calon Wakil Ketua dan 21 orang mendaftar sebgaai calon anggota Exco Asprov PSSI Jateng.

Ketua Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Jateng M Sutrisno mengatakan, setelah pendaftaran ditutup tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran serta perbaikan berkas pendaftaran yang akan dilaksanakan lima orang anggota KP yakni pada 31 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Lalu pada 5 Januari 2022 KP akan rapat untuk menetapkan Calon Sementara Exco Asprov PSSI Jateng yang terdiri dari calon Ketua, Wakil ketua dan anggota. Kemudian ada tahapan banding pada tanggal 6-12 Januari 2022, dan pada 13 Januari 2022 akan ada penetapan Calon Tetap Exco Asprov PSSI Jateng.

“Nama-nama tersebut akan dibawa di arena Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng yang berlangsung 28 Januari 2022 di Semarang, untuk dipilih oleh anggota Asprov PSSI Jateng,” papar Sutrisno.

Untuk pendaftar calon Ketua Asprov PSSI Jateng ada dua tokoh yakni AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi. Dia adalah CEO PSIS dan anggota Exco PSSI Pusat yang berlatar belakang anggota DPR RI.

Yoyok akan bersaing dengan Alwin Basri, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk bersaing memperebutkan posisi Ketua Asprov PSSI Jateng periode 2022-2025.

Persaingan yang bakal menarik juga ada pada posisi Wakil Ketua Asprov PSSI Jateng. Ada dua nama yakni Edi Sayudi, yang merupakan petahana Ketua Asprov PSSI Jateng.

Pada pemilihan kali ini Edi memilih mendaftar sebagai calon Wakil Ketua. Yang menjadi pesaing Edi adalah Kairul Anwar. Saat ini Kairul yang juga seorang advokat ini menjabat anggota Komite Disiplin (Komdis) PSSI Pusat.

Yang menarik adalah perebutan posisi anggota Exco. Ada 21 tokoh dari seluruh Jawa Tengah dengan berbagai latar belakang, mulai dari anggota dewan, pengusaha hingga Kepala Daerah.

Untuk Kepala Daerah yang mendaftar sebagai calon anggota Exco Asprov PSSI Jateng adalah Walikota Tegal Dedi Yon Supriyono dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Lalu ada beberapa anggota DPRD seperti Joni Kurnianto (DPRD Pati), Danur Rispriyanto (DPRD Kota Semarang), Danang Aji Saputra (DPRD Batang) dan Heri Fitriansyah (DPRD Brebes).

Nama lain yang mendaftar sebagai calon anggota Exco adalah Fathoni (Brebes), Aam Ichwan (Pekalongan), Agung Waskito (Blora), Suyatno (Semarang), Yani Raharja (Salatiga), Arya Surendra (Surakarta), Sukardiono (Magelang), Bambang Tujiatno (Cilacap), Indartono (Semarang).

Lalu Sutarno (Banyumas), Paulus Haryoto (Surakarta), Hadi Suroso (Kab. Semarang), Ardhana (Klaten), Nurwibowo (Grobogan) dan pendaftar terakhir adalah Much. Maretan dari Pekalongan.

Lebih lanjut Ketua KP Sutrisno mengaku siap untuk melakukan verifikasi dengan sangat cermat, jujur dan tidak berpihak. Pada Kongres nanti akan dipilih satu Ketua, satu Wakil Ketua dan tujuh anggota Exco Asprov PSSI Jateng.

“Anggota KP siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, untuk suksesnya Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng 28 Januari 2022 nanti,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.