in

Sah! Yoyok Sukawi Pimpin PSSI Jateng, Edi Sayudi Jadi Wakil

Yoyok dan Edi segera menyusun program kerja tahunan.

Yoyok Sukawi dan Edi Sayudi berfoto bareng setelah terpilih sebagai Ketum dan Wakil Ketum Asprov PSSI Jateng dalam kongres yang digelar di Patra Jasa Semarang, Jumat (28/1/2022). (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kongres Asprov PSSI Jateng di Patra Jasa Semarang, Jumat (28/1/2022), mengantarkan Yoyok Sukawi menjadi Ketum. Sementara jabatan Wakil Ketum PSSI Jateng, diisi Edi Sayudi.

Yoyok Sukawi maju sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketum PSSI Jateng ini. Sementara posisi Waketum, diperebutkan dua calon. Edi Sayudi dan Kairul Anwar.

Kairul Anwar hanya mendapat 30 suara dari 71 voters yang terdiri atas pengurus askab/askot dna klub sepakboladi Jateng. Sedangkan Edi Sayudi yang meraup 41 suara, membawa mantan Ketum Asprov PSSI Jateng ini menduduki kursi Waketum.

“Alhamdulillah tahapan pemilihan baik sesuai statuta. Saya ditemani Pak Edi diberi kepercayaan untuk mempin Asprov,” ucap Yoyok.

Setelah kongres ini, Yoyok segera menyusun program kerja tahunan setelah mengikuti kongres tahunan PSSI Pusat.

“Mungkin (kongres PSSI) tengah tahun, setelah itu kami baru bisa membuat program kerja. Untuk kepengurusan, semoga tidak lama, dua minggu sudah kami susun, disesuaikan dengan statuta terbaru,” imbuhnya.

Menurut Yoyok, dengan kepengurusan baru ini, Asprov PSSI Jateng bisa melakulan percepatan terkait kompetisi Liga 3, Soeratin, hingga Pertiwi.

“Mudah-mudahan tidak terganggu Covid-19 dan bencana apa pun. Semoga kami bisa menjadi pengurus yang amanah,” harapnya.

Waketum terpilih, Edi Sayudi mengucapkan terimakasih bagi para voters yang memberikan kesempatan kali ketiga dalam kepengurusan PSSI Jateng.

“Terkait kolaborasi, saya yakin Mas Yoyok memiliki kemampuan dan pengalaman cukup besar. Saya sebagai wakil tetap akan melaksanakan tugas perintah sebagaimana dari ketua umum, demi kebersamaan sepakbola Jateng akan lebih baik,” papanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.