in

Para Pebalap Wanita Bakal Ramaikan Ajang Rally Wisata Sambil Nge-vlog

SEMARANG (jatengtoday.com) – Para pebalap nasional dari berbagai daerah di Indonesia bakal mengikuti Rally Wisata Jawa Tengah 2019 yang dihelat pada 28-30 Juni 2019 mendatang. Ajang rally ini terbilang unik karena mensinergikan otomotif untuk mengeksplor pariwisata melalui vlog dan fotografi.

Panitia menargetkan event pertama di Jawa Tengah ini bakal diikuti 80 perally yang berasal dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Terlebih unik, 40 persen peserta merupakan perally wanita. Di sela-sela menempuh perjalanan, mereka akan singgah di berbagai tempat wisata dan akan nge-vlog serta mengabadikan momen melalui karya fotografi.

Rally wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah ini akan menempuh jarak sekitar 131 KM, dimulai dari Bukit Sakura Lawu di Kecamatan Tawangmangu, kemudian melintasi Kebun Teh Kemuning Karanganyar. Dilanjutkan menuju ke Museum Sangiran di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Jawa Tengah dan berakhir di Syariah Hotel Solo.

Kepala Disporapar Jateng, Sinung N Rachmad mengatakan, event Rally Wisata Jawa Tengah 2019 ini lebih mengutamakan peserta dari luar Jawa Tengah. “Sehingga para peserta bisa menikmati keindahan dan mengeksplor wisata Jawa Tengah. Tidak beradu cepat, tapi juga mengeksplor wisata melalui vlog dan fotografi,” kata Sinung dalam Launching Rally Wisata Jawa Tengah 2019 di depan Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang, Jumat (21/6/2019) malam.