in

Dikira Bom, Paket yang Ditemukan di Truk Pelabuhan Tanjung Emas Ternyata Berisi Sabu 8 Kg

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi (kiri depan) bersama jajarannya menunjukkan barang bukti penyelundupan sabu-sabu yang berhasil digagalkan. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Polrestabes Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dalam jumlah fantastis di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, sabu-sabu tersebut ditemukan pertama kali oleh sopir truk. Sang sopir tidak tahu mengapa tiba-tiba ada paket mencurigakan di kendaraannya.

Ketika itu, sopir diminta untuk membuka paketan yang terbungkus itu di hadapan petugas. Sopir itu takut dan sempat mengira paket berisi bom.

Namun, dugaan itu ternyata tidak benar. Saat paket dibuka, di dalamnya terdapat 8 bungkusan. Kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah kami periksa di laboratorium, diketahui isi bungkusan tersebut adalah sabu-sabu seberat 8,4 kilogram,” ujar Kapolda saat memimpin konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Senin (13/12/2021)

Sebagai informasi, upaya penyelundupan sabu itu terungkap pada Senin (6/12/2021) lalu. Paket disinyalir dari Kalimantan Tengah yang akan diselundupkan di Jawa Tengah.

Selain berhasil menggagalkan penyelundupan sabu, polisi juga berhasil menangkap satu tersangka berinisial HK (42), warga Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 115 ayat (2) lebih Subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pelaku terancam hukuman terancam hukuman seumur hidup dan paling lama 20 tahun. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.