in

Lewat Aplikasi ‘Jogo Wargo’, Masyarakat Bisa Laporkan Tindak Kriminal atau Kecelakaan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Polda Jateng kini memiliki aplikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan kejadian hal darurat, seperti tindakan kriminal atau kecelakaan lalu lintas. Namanya aplikas ‘Jogo Wargo’.

Aplikasi bertajuk ‘New Smile Police Jogo Wargo, Jogo Negoro’ tersebut resmi diluncurkan bersamaan dengan konser Didi Kempot di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (13/10/2019).

“Hari ini Polda Jateng resmi meluncurkan aplikasi Jogo Wargo yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Jateng,” ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di lokasi.

Menurutnya, aplikasi tersebut sebenarnya sudah pernah diluncurkan, Jogo Wargo yang terbaru sudah diperbarui karena terintegrasi ke semua pihak, baik jajaran Polda Jateng, Polres, maupun instansi lain yang terkait.

Menurut Kapolda, keberadaan aplikasi tersebut sebagai bentuk komitmen Polda Jateng untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat

“Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat membantu masyarakat dalam menyampaikan informasi berbasis online dengan cepat ataupun menerima informasi dari kepolisian,” ungkapnya.

Salah satu fitur andalan di aplikasi Jogo Wargo adalah ‘panic button’ yang bisa membantu warga ketika sedang berada dalam kondisi darurat.

“Jika tombol ditekan, Polisi yang paling dekat dengan TKP dipastikan tiba dalam jangka waktu yang tak terlalu lama,” jelasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar