in ,

Lomba Masak Kreasi Menu Olahan Ikan Dalam Rangka HUT Dharma Wanita Persatuan ke 23  dan HUT Korpri

Bupati berpesan kepada Ibu-ibu semua untuk terus berkarya dan berkreasi.

DEMAK (jatengtoday.com) – Usia ke-23 Dharma Wanita Persatuan merupakan usia yang sudah cukup dewasa untuk memperkuat peran dan kontribusinya sebagai organisasi perempuan dalam pembangunan daerah.

Sudah saatnya perempuan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. Dharma Wanita sendiri telah memiliki tempat yang luar biasa sebagai mitra strategis pemerintah. Demikian dijelaskan Bupati Demak Hj dr Eistianah  pada acara Lomba Masak dalam rangka HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan dan HUT ke-51 KORPRI.

Menurut Bupati, kiprah Ibu-ibu semua telah memberikan warna tersendiri bagi penyelenggaraan pembangunan di daerah maupun di satuan kerja masing-masing. Oleh karenanya, melalui momen  ini dia berharap dapat semakin memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi untuk terus mendukung program-program pemerintah.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini Pemkab Demak masih terus berupaya melakukan percepatan penurunan angka stunting. Saya mengajak Panjenengan semua sebagai garda terdepan dalam keluarga untuk aktif mendukung percepatan stunting melalui perbaikan gizi. Oleh karena itu saya sangat apresiatif dengan digelarnya lomba masak kreasi olahan menu ikan pada hari ini.

“Harapannya, dengan berbagai kreasi olahan menu ikan akan turut menyukseskan program pemerintah yaitu gemar makan ikan. Saya juga ingin mengingatkan kepada Ibu-ibu semua bahwa lomba masak ini merupakan salah satu upaya agar ditemukan berbagai olahan ikan yang dapat diterima dan dikonsumsi oleh masyarakat,” ujarnya.

“Saya yakin dengan ketrampilan dan kreasi memasak yang Ibu-ibu miliki akan semakin membangun keharmonisan, keutuhan rumah tangga dan keluarga dimana peran Panjenengan semua sangat penting dalam mendukung kinerja para suami,” ucap bupati.

Terakhir, bupati berpesan kepada Ibu-ibu semua untuk terus berkarya dan berkreasi. Perempuan perlu berdaya, kreatif, dan trampil, dalam arti peran perempuan pada ekonomi perlu ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Perempuan berdaya akan menjadi pendorong terwujudnya peningkatan kualitas hidup perempuan.

Hadir dalam kegiatan ini Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Demak, Khadijah Ali Makhsun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Demak beserta segenap pengurus, serta Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Demak. (*)

Ajie MH.