in

Kemenkumham Jateng Lantik 403 ASN Baru

Pegawai baru bertigas di lapas, rutan, hingha kantor imigrasi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin sedang melantik pegawai baru. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melantik 403 pegawai baru. Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah yang digelar di Hotel UTC Semarang, Rabu (5/1/2022).

Mereka yang dilantik merupakan aparatur sipil negara (ASN) atau PNS yang ikut tes periode 2019. Sebelumnya mereka masih berstatus sebagai calon ASN.

Adapun formasinya yakni penjaga tahanan, pemeriksa keimigrasian, analis keimigrasian, pranata humas, pengelola barang milik negara (BMN), dan pranata komputer.

Mereka ditugaskan di lembaga pemasyarakatan (lapas), rumah tahanan (rutan), dan kantor imigrasi se-Jateng, serta di tempatkan di Kanwil Kemenkumham Jateng.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mengatakan, setelah melalui proses ini pegawai Kemenkumham yang baru ini akan menjalankan hak dan kewajibannya secara penuh.

“Tadinya mereka berhak atas gaji 80 persen, tetapi mulai bulan Februari nanti mereka akan mendapatkan haknya 100 persen,” kata Yuspahruddin.

Dia berpesan kepada seluruh ASN agar mempertahankan integritas dalam bekerja.

Selain itu, Yuspahruddin juga meminta mereka untuk memahami dan mengimplementasikan kode etik dan kode perilaku ASN.

“Hapalkan karena itu merupakan dasar kita dalam bertindak dan bertingkah laku sebagai seorang ASN,” pesannya.

Ada pula core value yang harus dijalankan. Core Value ASN yaitu Berakhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Juga Core Value Kemenkumham: Semakin Pasti (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *