in

Kejari Semarang Terima Limpahan Perkara 8 Debt Collector yang Sita Mobil Nasabah

Tersangka 8 debt collector itu terbagi dalam dua berkas perkara berbeda.

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang menerima pelimpahan perkara dari kepolisian terkait 8 debt collector yang menyita paksa mobil milik nasabah perusahaan leasing.

Penyidik Ditkrimum Polda Jawa Tengah menggiring 8 tersangka berikut barang bukti kejahatannya ke kantor kejaksaan pada Rabu (31/1/2024).

Kepala Kejari Kota Semarang melalui Kasi Intelijen Cakra Nur Budi Hartanto mengatakan, 8 tersangka itu terbagi dalam dua berkas perkara berbeda.

Berkas pertama untuk perkara debt collector yang menyita mobil nasabah dengan cara mencuri di Jalan MT Haryono, Kota Semarang. Para tersangka menderek mobil tanpa sepengetahuan pemilik.

“Tersangkanya ada enam, masing-masing berinisial Y, P, T, A, ASL, dan MAA,” ujarnya. 

Menurut keterangan penyidik, selain enam tersangka, masih ada empat debt collector lain dalam kasus ini yang berstatus sebagai buron.

Adapun untuk berkas kedua merupakan perkara debt collector yang mengangkut mobil nasabah perusahaan leasing dengan cara ditowing saat dicegat di Jalan Kedungmundu, Kota Semarang.

“Untuk TKP Kedungmundu ada dua tersangka, masing-masing berinisial S dan YA,” jelas Cakra.

Dalam perkara ini, selain dua tersangka, masih ada dua debt collector lain yang buron.

Kedelapan tersangka dari dua kasus tersebut kini menjadi tahanan Kejari Kota Semarang yang dititipkan di rutan Polda Jawa Tengah. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar