in

Bantu Korban Banjir, Kejari Kota Semarang dan IAD Distribusikan Sembako

Bantuan diharap dapat sedikit meringankan warga yang terdampak bencana banjir.

Kepala Kejari Kota Semarang Agung Mardiwibowo (kiri) menyerahkan secara bantuan secara simbolis untuk warga terdampak banjir. (istimewa)
Kepala Kejari Kota Semarang Agung Mardiwibowo (kiri) menyerahkan secara bantuan secara simbolis untuk warga terdampak banjir. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kota Semarang mengadakan bakti sosial untuk membantu korban banjir.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan Senin (18/3/2024) oleh tim dari kejaksaan kepada tokoh masyarakat di Kelurahan Muktiharjo Kidul yang terdampak banjir.

Selain menyasar masyarakat umum, bantuan juga ditujukan bagi pegawai Kejari Kota Semarang yang rumahnya kebanjiran.

“Harapannya untuk kiranya bantuan ini dapat sedikit meringankan warga yang terdampak bencana banjir,” ucap Kepala Kejari Kota Semarang Agung Mardiwibowo.

Sebagai informasi, sudah hampir sepekan ini sebagian wilayah Kota Semarang terendam banjir dan rob. BNPB menyebut banjir terjadi akibat cuaca ekstrem sejak Rabu (13/3/2024).

Titik banjir dengan ketinggian beragam tersebar di enam kecamatan meliputi Pedurungan, Gayamsari, Genuk, Semarang Utara, Tugu, dan Semarang Timur–dua kecamatan terakhir lebih dulu surut.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang Hevearita G Rayahu menyebut meski masih ada genangan di beberapa lokasi tetapi secara umum banjir sudah berangsur surut.

Selain fokus pada penanganan banjir dan korban yang terdampak, pemerintah bersama lintas elemen mulai menangani masalah yang timbul pasca-banjir. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar