in

Gamamu Jateng Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

SEMARANG (jatengtoday.com) -Relawan Ganjar-Mahfud Mencerahkan Umat (Gamamu) Jawa Tengah siap berjuang memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hal tersebut disampaikan dalam dukungan serta deklarasi Gamamu Jateng untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. Koordinator Nasional Gamamu Zaidi Basitul Rozak, mengatakan Gamamu lahir dari gerakan kultural, gerakan organik teman-teman Muhammadiyah yang ada di Indonesia, tidak ada di Jawa Tengah.

“Kami menjembatani serta mengakomodir gagasan teman-teman ini untuk melakukan sebuah gerakan Indonesia Untuk Lebih Baik. Disamping itu Gamamu adalah sebagai organisasi kultural yang mencoba menstimulus warga Muhammadiyah untuk speak up. Karena banyak sekali dari mereka yang mendukung  Capres nomor urut 3 akan tetapi dari mereka tidak berani menunjukkan dukungannya atau sikapnya. Sehingga terkesan Muhammadiyah terkesan kesalah satu paslon. Itu yang menurut kami tidak benar,” papar Zaidi usai deklarasi dukungan Gamamu di Semarang, Minggu (4/2/2024).

Selain itu harapannya Gamamu bisa berkontribusi dalam rangka memenangkan Ganjar-Mahfud. Tidak hanya melakukan deklarasi tapi melakukan gerakan baik diudara atau didarat. Diudara tentu harus memenangkan narasi Ganjar Mahfud ada didalam hati masyarakat Muhammadiyah khususnya generasi muda, kaum milenial yang harus mulai cerdas memilih pemimpin.

“Dalam hal ini kami jatuh hati pada Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai reprentasi orang yang mengerti dan mengetahui kegelisahan generasi muda. Kami juga mengajak teman-teman muda Muhammadiyah untuk berkontribusi mengkonsolidasikan kekuatan dibawah. Ikut memantau jika terjadi kecurangan dan memastikan bahwa kemenangan nomor 3 untuk menjadi presiden dan wapres,” katanya.

Lebih jauh Zaidi menjelaskan, kekuatan ditingkat nasional, konsolidasi, sudah kami gerakkan. Kita mengawali semuanya dari daerah. Misanya dari Aceh, Sumbar, Jateng, Jatim, Sulawesi Utara, dan Manadao Gamamu sudah dideklarasikan untuk mendukung capres-cawapres nomor urut 3.

“Nah karena bangunannya ini kultural kita himpun kekuatan itu, baru kemudian pada tingkat nasional kita mendeklarasikan secara besar-besaran. Artinya deklarasi nasional itu hanya untuk menetapkan dan memasifkan gerakkannya saja. Tetapi untuk daerah, organisasi ini sudah berjalan dan masif. Didelapan belas provinsi sudah melakukan konsolidasi. Yang tergabung struktur angkatan muda Muhammadiyah dan anak-nank muda, simpatisan yang tidak masuk dalam struktur. Yang penting temen-temen bekerja untuk memilih Ganjar-Mahfud,” tegas Zaidi.

Sementara itu, Ketua Gamamu Jawa Tengah, Wahyu Imam Santoso, mengatakan setelah dideklarasikan, terus berkonsolidasi. Karena ini merupakan bagian penguatan untuk merajut, mewadai teman-teman yang sebenarnya mempunyai greget yang sama yakni memenangkan nomor 3.

“Namun karena sudah keduluan deklarasi di calon yang lain mereka pada bingung. Apakah sudah ada pengerahan pasangan tertentu. Ternyata yang simpati pada gerakan ini justru lebih banyak dan didominasi oleh teman-teman angkatan muda Muhammadiyah. Kami akan menindaklanjuti dan konsolidasi di 35 kota/kabupaten se-Jateng,” imbuh Imam.

Sedangkan Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Semarang  Arnaz agung Andrarasmara menanggapi positif dukungan Gamamu ke Capres Ganjar- Mahfud. Ini baik sekali. Deklarasi anak-anak muda karena sekali lagi bahwa  hari ini ada 25 persen massa mengambang dari anak muda. Dan tentunya disinilah sebenarnya kita memberikan masukan-masukan yang cerdas yang masuk akal kenapa harus memilih pasangan nomor urut 3.

“Dan saya yakin teman-teman pemuda yang ada di Muhammadiyah bisa memberikan kontribusi yang luar biasa kepada teman lainnya, serta masyarakat sekitar untuk memilih pemimpin kedepan yang baik,”pungkas Arnaz. (*)

Ajie MH.