in

Ketua Gerindra Jateng Pastikan Jika Prabowo Presiden Anak Muda Sejahtera, Nelayan dan Petani Makmur

CILACAP (jatengtoday.com) – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan, pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terutama, lanjut Sudaryono, dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui penguatan pendidikan, sains dan teknologi serta mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi hijau, dan ekonomi biru melalui hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan.

“Karena itu, jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 mendatang, maka kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cilacap akan terus bertumbuh. Apalagi, wilayah tersebut memiliki potensi perikanan yang luar biasa besar yang bisa kita olah dengan baik untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Sudaryono saat memberikan pembekalan kepada ratusan kader internal dalam acara konsolidasi DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Cilacap, Kamis (2/11/2023).

Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar itu menuturkan, dengan adanya program prioritas Prabowo-Gibran tersebut, maka Anak-anak muda di Kabupaten Cilacap akan hidup sejahtera dan mendapatkan pekerjaan yang layak. Sebab, pasangan Prabowo-Gibran memiliki program untuk anak-anak muda dalam meningkatkan perekonomian serta memajukan daerahnya sendiri.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran punya program unggulan untuk anak-anak muda yaitu Kredit Startup Milenial yang ditujukan untuk bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Jika dikelola dengan baik maka anak-anak muda di Cilacap bisa hidup sejahtera dan bisa membangun daerahnya sendiri,” jelas Mas Dar.

Karena itu, Mas Dar mengajak seluruh kader, simpatisan Partai Gerindra dan seluruh relawan Prabowo-Gibran untuk terus mengkampanyekan program-program unggulan yang akan dilakukan oleh pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu.

“Selain pemberantasan kemiskinan, Pak Prabowo dan Mas Gibran juga memiliki program unggulan dalam mencapai swasembada pangan dengan menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida yang langsung diberikan ke petani,” ucap Mas Dar.

Karena itu, lanjut Mas Dar, Indonesia akan terus maju ketika Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang sehingga program kesejahteraan rakyat akan bisa terwujud dengan baik.

“InsyaAllah Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden hidup kita bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, dan konektivitas distribusi logistik di wilayah Cilacap akan terus berlanjut seperti yang sudah di bangun oleh Presiden Jokowi,” tuturnya.

Dan yang terakhir, lanjut Mas Dar, pasangan Prabowo-Gibran juga berkomitmen pada program pemberantasan korupsi agar ekonomi Indonesia terus membaik. Salah satu solusi yang ditawarkan Prabowo-Gibran dalam mengatasi korupsi adalah dengan menaikkan gaji ASN dan pejabat di pemerintahan serta memberikan fasilitas pelayanan yang memadai.

“Contohnya seperti tahun ini, pemerintah menaikkan gaji para ASN, TNI dan Polri hingga delapan persen. Dan Pak Prabowo telah menghitung, kekayaan negara kita dan potensi sebagainya, kita mampu menaikkan secara signifikan gaji hampir semua pejabat yang punya wewenang menentukan,” tandasnya. (*)

Ajie MH.