in

Roadshow Keliling Jateng, Sudaryono Pastikan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

MAGELANG (jatengtoday.com) Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengaku optimis pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan memenangi ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) RI pada 14 Februari 2024 mendatang dengan satu putaran.

“Insya Allah paslon Pilpres Prabowo-Gibran secara nasional akan meraih suara 50 persen lebih. Khusus di Jateng kader partai pengusung dan relawan sudah siap tempur di lapangan untuk menang satu putaran. Kami tengah road show ke seluruh wilayah di Jateng,” ucapnya.

Optimistisme tersebut ditegaskan saat Mas Dar -demikian dia kerap disapa- usai memberikan pembekalan kepada ratusan kader internal dalam acara konsolidasi DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra se-Kabupaten dan Kota Magelang, Rabu (1/11/2023).

Karena itu, dirinya melakukan roadshow keliling Jawa Tengah untuk merapatkan barisan para kader Partai Gerindra dalam memastikan kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya yang akan memastikan sendiri kemenangan Prabowo-Gibran khususnya di Jawa Tengah. Saya baru saja keliling Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, dan sekarang di Magelang. Setelah ini saya akan ke Purworejo, Kebumen hingga Cilacap. Seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah akan saya singgahi guna persiapan pilpres dan pileg,” Tegas Mas Dar.

Selain menargetkan kemenangan paslon Prabowo-Gibran dalam pilpres, ia juga harus memastikan Partai Gerindra bisa memenangi Pileg 2024. Sampai saat ini, menurutnya semua kader Partai Gerindra telah bersemangat dan siap bergerak kampanye meraih kemenangan pilpres dan pileg.

“Khusus di Jateng, Partai Gerindra pernah punya pengalaman kalah tipis dalam ajang pemilihan gubernur saat mengajukan pasangan calon Sudirman Said dan Ida Fauziah. Apalagi saat ini melalui koalisi besar, dengan jumlah partai pengusung dan calon anggota legislatif lebih banyak, kemenangan pilpres pasti akan mudah diraih. InsyaAllah,” Imbuh Mas Dar.

Situasi saat ini, menurut Mas Dar, popularitas Probowo-Gibran sudah cukup baik. Tidak ada rakyat di Jateng dan seluruh Indonesia yang tidak mengenal keduanya. Ditambah, dirinya yang merupakan putra asli Grobogan ini juga memahami konstelasi wilayah dan politik di Jawa Tengah.

“Saya asli putra Grobogan, jadi saya memahami betul konstalasi wilayah dan politik di Jawa Tengah. Jadi kita tidak hanya mengandalkan popularitas Probowo-Gibran semata, tapi kami akan bicara program. Program keberlanjutan kebijakan Presiden Jokowi. Bantuan sosial berupa BLT, PKH dan bansos lainnya akan tetap dilanjutkan. Bantuan pupuk akan diberikan langsung ke petani. Program yang belum ada akan diberikan,” paparnya.

Dikatakan, Prabowo-Gibran juga telah punya program dana abadi pesantren, bantuan untuk lansia, hilirisasi industri, susu dan makan siang gratis bagi anak sekolah dari tingkat PAUD/TK hingga SMA/SMK. Semua program tersebut anggarannya sudah dihitung oleh tim dan negara mampu untuk menyediakan dana tersebut.

“Jika ada intervensi gizi tinggi kepada anak sekolah, berupa pemberian susu dan makan siang gratis, maka akan tumbuh anak-anak yang sehat, kuat, cerdas, cantik dan ganteng-ganteng. Mereka pasti akan punya otak yang cemerlang. Jangan sampai anak-anak menjadi generasi stunting. Semua orang pasti ingin anaknya makan cukup dan bergizi,” bebernya.

Menurut Mas Dar, program tersebut tidak sekadar janji. Sebab Prabowo dan Partai Gerindra telah melakukan hal tersebut melalui program revolusi putih dengan membagikan susu gratis kepada masyarakat untuk pemenuhan gizi anak-anak dan balita dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Soal tensi politik, kami tidak melihat situasi yang terlalu tegang. Sebab, Partai Gerindra selalu membangun komunikasi dan bersahabat dengan kawan-kawan dari partai lain. Baik itu dengan PDI Perjuangan, PKB, Nasdem atau dengan koalisi partai lain. Karena semua pada akhirnya setelah pemilu kan berada dalam satu gedung parlemen,” terangnya.

Prabowo, imbuh dia, juga selalu menekankan kampanye yang positif. Tidak menjelekan pihak lain. Kampanye akan dilakukan dengan gembira dan menyebarkan sikap optimisme.

“Partai Gerindra anti fitnah dan tidak pernah menyebar informasi hoax. Kampanye yang dikedepankan adalah program atau kebijakan yang memberi manfaat pada masyarakat,” tandasnya. (*)

Ajie MH.