in

PGN Bentuk Komando Pemenangan Prabowo-Gibram

SEMARANG (jatengtoday.com) – Organisasi Massa Patriot Garuda Nusantara (PGN) resmi membentuk Komando Pemenangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mulai Selasa (16/1/2024).

Kebulatan tekad membentuk Komando Pemenangan ini setelah secar resmi mendeklarasikan dukungannya pada Senin (15/1/2024) di Patra Hotel Semarang dihadiri dan disaksikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Caprs-Cawapres Prabowo-Gibran, Komjen Pol Purn Condro Kirono.

Deklarasi dukungan dengan membentuk Komando Pemenangan ini dipimpin langsung Ketua Umum PGN Hafidz Iwan Cahyono SH atau yang akrab dipanggil Gus Iwan dan dihadiri para Ketua Markas Wilayah dan Cabang PGN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Gus Iwan, PGN merupakan organisasi massa yang konsen terhadap semangat juang dan bela negara.

“Kami memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran ini semata-mata karena tujuan penyelamatan kedaulatan bangsa. Hal ini sesuai dengan pemikiran dan arahan founding father Patriot Garuda Nusantara abah Dr KH Nuril Arifin Husein MBA yang kini menjadi Panglima Senopati Nusantara PGN,” ungkap Gus Iwan.

PGN mendukung Prabowo-Gibran karena melihat potensi ancaman terhadap NKRI ke depan yang tidak bisa dianggap main-main.

“Selain akan terpengaruh oleh beberapa konflik luar negeri, beberapa persoalan yang belum bisa terselesaikan di dalam negeri pun akan memiliki dampak serius bagi kehidupan berbangsa. Oleh karena itu menurut kami pentingnya Indonesia dipimpin oleh sosok yang punya pengalaman dan reputasi di dunia militer. Selain itu juga memiliki pengaruh dan punya jaringan keluar negeri. Satu-satunya adalah Letjen TNI Purn Prabowo Subianto. Selain itu juga perlunya menampilkan sosok muda seperti mas Gibran Rakabuming Raka. Sosok muda ini benar-benar akan bisa menarik simpati kaum muda Indonesia untuk mengikuti arah yang lebih baik,” ujar Gus Iwan.

Untuk mempersiapkan kemenangan bagi pasangan Capres dan Cawapres yang didukungnya, PGN mensolidkan seluruh komponen PGN yang ada di 68 Kota dan 350 Kabupaten.

“Mereka kami sebut Markas Komando Wilayah dan Markas Komando Daerah. Hari ini mereka hadir di sini untuk konsolidasi dan sepakat mulai besok mendirikan Markas Komando PGN untuk Kemenangan Prabowo-Gibran,” ujar Gus Iwan.

Sementara, terpisah Gus Nuril Arifin Husein melalui siaran teleconference memompa semangat para pimpinan Markas Komando Wilayah dan Daerah.

“Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang akan digelar bulan Februari mendatang adalah penentu masa depan bangsa Indonesia. Maka Patriot Garuda Nusantara memilki tugas dan tanggungjawab mengawal terpilihnya calon pemimpin yang terbaik dari yang baik. Kita semua yakin, semua calon adalah pemimpin yang baik. Namun kita harus paham kebutuhan bagi bangsa ini. Jangan sampai kita salah memilih pemimpin. Pemimpin ke depan Indonesia harus memiliki kepribadian dan keikhlasan. Tetang keikhlasan tentu kita semua tahu akan penilaian Bapak Bangsa kita KH Abdurrahman Wahid terhadap salah satu kandidat Capres. Prabowo di mata beliau adalah manusia Indonesia yang memiliki kepribadian ikhlas. Termasuk saat dihujat, dibully bahkan difitnah, beliau menanggapinya dengan sabra dan ikhlas. Bahkan secara terang-terangan, disampaikan sisa hidupnya akan beliau wakafkan untuk Indonesia,” papar Gus Nuril.

Untuk itu, mantan Panglima Berani Mati pembela Gus Dur ini mengajak seluruh komponen PGN di seluruh Indonesia untuk mengobarkan perjuangan memperbaiki masa depan dengan memilih dan mendukung Prabowo-Gibran.

“Kalau kemarin kita butuh Jokowi memimpin Indonesia, untuk lima tahun ke depan ini kita butuh sosok seperti Prabowo Subianto memimpin Indonesia,” tandasnya. (*)

Ajie MH.