in

Relawan Tindak Lanjut Jateng Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

UNGARAN (jatengtoday.com) – Relawan Tindak Lanjut (Rajut) Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Ketua Rajut Jawa Tengah Budi Setyawan mengatakan, alasan utama mendukung pasangan tersebut karena taat konstitusi dan hukum. “Selain itu, mereka juga low profile dan peduli pada program pendidikan, itu berkaca pada pemerintahan Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah,” jelasnya, di Grand Panorama Hotel Bandungan Kabupaten Semarang, Minggu (10/12/2023).

Budi menegaskan bahwa simpul relawan yang saat ini terbentuk di 35 kabupaten/kota sepakat untuk melawan gaya kepemimpinan Preside  Joko Widodo yang cenderung otoriter. “Jokowi hari ini bukanlah yang dulu, saat ini dia serakah, membangun gurita kekuasaan, serta menabrak konstitusi demi ambisinya,” kata dia.

“Kami adalah mantan aktivisi 1998, saat itu berjuang menumbangkan rezim otoriter. Maka hari ini kami juga siap melawan pemerintah dan pemimpin yang otoriter, kami siap menggerakkan rakyat untuk merebut demokrasi,” ungkap Budi.

Budi juga menegaskan dirinya tidak memedulikan hasil survei berbagai lembaga yang menempatkan Ganjar-Mahfud di bawah Prabowo-Gibran. “Survei itu kan tergantung siapa yang membuat, tapi tentu kami juga memiliki strategi, memiliki cara memenangkan  Ganjar-Mahfud nanti,” paparnya.

Dia menyoroti pula pernyataan BEM UGM yang menyematkan predikat alumni paling memalukan kepada Jokowi. “Itu tentu kami dukung, karena Jokowi tidak mampu menjaga marwah sebagai alumni UGM. Dia menabrak konstitusi dan tidak taat hukum demi kekuasaan, karena itu kami akan melawan,” ujar Budi. (*)

Ajie MH.