in

Gibran Center Jawa Tengah Kukuhkan Pengurus DPD Se Jawa Tengah

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gibran Center Jawa Tengah menggelar acara nonton bareng atau Nobar Debat Capres Minggu (7/1/2024). Melansir informasi dari Media dan Komunikasi Gibran Center Jawa Tengah, acara ini sekaligus dibarengi dengan Grand Launching Sekretariat dan Pengukuhan Pengurus DPW & 15 DPD Gibran Center Jawa Tengah, serta Launching Lomba E-Sport untuk anak muda Se-Jateng.

Pengukuhan Pengurus Gibran Center DPW Jawa Tengah ini dihadiri pengurus 15 DPD Gibran Center dari 15 kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Acara dihadiri Ketua Umum DPN Gibran Center Marsudiyanto dan Sekjen Fathul Nugroho. Ketua Umum Gibran Center Marsudiyanto sekaligus meresmikan dan mengukuhkan kepengurusan yang selama ini telah bergerak memenangkan Paslon Prabowo Gibran di Jawa Tengah.

Ketua Dewan Pembina Gibran Center Jawa Tengah yang juga Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia, Frans Meroga Panggabean, mengatakan bahwa Gibran Center Jawa Tengah akan bergerak menyasar pemilih muda dengan program seperti pelatihan UMKM untuk anak muda, lomba e-Sport, lomba mural, lomba musik, lomba dance, dan kegiatan lainnya yang berkolaborasi dengan relawan dan organ pemenangan Prabowo Gibran Se Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut diharapkan akan menarik dukungan dari pemilih Generasi Milenial dan Z yang merupakan mayoritas pemilih di Jawa Tengah. Seperti diketahui, generasi Milenial dengan jumlah 9.065.832 pemilih dan generasi Z yang mencapai 5.891.384 pemilih yang mencapai 60,39% dari total pemilih.

Dalam Nobar Capres bertajuk “Anak Muda for Prabowo Gibran” ni dihadiri jajaran pengurus DPW dan DPD Gibran Center se- Jawa Tengah, dan lebih dari 300 lebih relawan, serta 200 peserta lomba eSport yang akan digelar pada 13-14 Januari hingga babak final 10 Februari 2024.

Gibran Center Jawa Tengah mengajak seluruh warga untuk turut sumbang suara dan semangat kepada Paslon Prabowo Gibran dalam Nobar Debat Capres, dengan tema yang ditentukan KPU yaitu Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, dan Hubungan Internasional. Nobar ini diadakan di Sekretariat Gibran Center Jateng, di Tlogosari Raya No.1 Semarang. (*)

Ajie MH.