in

TKD Jawa Tengah Prabowo-Gibran Bertabur Tokoh, Kukrit SW Jadi Ketua

SEMARANG (jatengtoday.com)- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berisi tokoh-tokoh dengan berbagai latar belakang.

Mereka bersiap untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Berdasarkan SK yang ditandatangani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Kukrit SW ditunjuk sebagai ketua TKD Jawa Tengah.

“Alhamdulillah berdasarkan SK yang ditandatangani Ketua TKN, saya ditunjuk sebagai ketua TKD Jawa Tengah,” kata Kukrit SW di Semarang, Rabu, 15 November 2023.

Ia mengatakan kepengurusan TKD Jawa Tengah telah terisi hampir 80 persen. Mereka berasal dari ketua partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), komunitas, dan tokoh masyarakat.

Ada dari pensiunan TNI Polri, ulama, akademisi, pengusaha, kalangan milenial, dan banyak tokoh masyarakat.

Yang pasti, semua ketua partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tingkat Jawa Tengah akan masuk dalam Dewan Pengarah. Partai politik tersebut yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Garda Perubahan Indonesia, Gelora, Garuda, dan Prima.

“Kami semua siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu Presiden 2024 di Jawa Tengah,” tandasnya.

Siapa saja tokoh masyarakat yang tergabung dalam TKD Jawa Tengah untuk kemenanan Prabowo-Gibran, Kukrit SW akan segera menyampaikan dalam waktu dekat.

“TKD Jawa Tengah ini berisi tokoh-tokoh masyarakat dan komunitas yang memiliki kepedulian untuk memajukan bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia menambahkan, kalender event kemenangan Prabowo-Gibran telah disiapkan. Kegiatan tersebut akan menyentuh akar rumput dana komunitas.

“TKD Jawa Tengah ini akan memfokuskan kedekatan-kedekatan secara batiniah dengan semua komunitas. Kami akan bersama-sama menggerakkan kekuatan untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Ia menambahkan struktur TKD Jawa Tengah masih disempurnakan untuk siap memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Pihaknya terus berkoordinasi dengan TKN untuk memaksimalkan potensi dan kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah.

Seperti diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memperoleh nomor urut 2 berdasarkan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024.

TKN memaknai nomor urut dua sebagai victory atau kemenangan. Bahkan Nomor urut 2 sejalan dengan harapan Prabowo-Gibran yang tidak berpihak kepada kelompok ekstrem kanan dan ekstrem kiri.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran juga telah mengumumkan struktur TKN. Mereka berisi tokoh masyarakat lintas komunitas dan latar belakang.

Ketua TKN adalah Roslan Roeslani dan Sekretaris Nusron Wahid. Adanya nama-nama besar dalam struktur TKN itu diharapkan membawa dampak kemenangan bagi Prabowo-Gibran.

Di antara nama-nama tersebut antara lain Habib Luthfi, Jenderal (Purn) Wiranto, Hatta Radjasa, Hashim Djojohadikusumo, dan Airlangga Hartarto. (*)

Ajie MH.