in

Ganjar Tak Takut Suara di Jateng Diambil Gibran

BALI (jatengtoday.com) – Majunya Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo disebut bisa menjadi batu ganjalan Ganjar memenangkan suara Jawa Tengah. Suara Jateng sebagai kandang banteng disebut bakal terpecah dengan ikutnya Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Capres 2024 Ganjar Pranowo tetap tenang. Ia tetap optimis akn mendulang suara besar dari daerah yang pernah dipimpinnya selama dua periode itu.

“Oh iya, kalau kita kan PDIP sudah siap. Semua banteng di sana sudah siap semuanya,” ucap Ganjar ditemui usai menghadiri Munas Indonesiapersada.id di Prama Sanur Beach Hotel Bali, Rabu (1/11/2023).

Ganjar menegaskan jika target kemenangan mutlak di Jateng akan tetap dipertahankan. Meski ia tak menyampaikan berapa target kemenangan yang ditetapkan saat ini.

“Ya banyak persen (kemenangannya),” tambahnya.

Ditanya apakah Ganjar terganggu dan bermasalah dengan majunya Gibran sebagai Cawapres Prabowo, Ganjar menanggapi santai. Ia hanya tersenyum dan menggelengkan kepala.

“Enggak masalah,” pungkasnya.

Pilpres 2024 diprediksikan akan menjadi pertarungan sengit antara Ganjar dan Gibran di Jawa Tengah. Keduanya memiliki basis massa cukup besar di provinsi yang dikenal dengan sebutan kandang banteng itu. (*)

Ajie MH.