in

Hasil Musra Jateng, Suara Prabowo Selisih Tipis dari Ganjar

Posisi pertama Ganjar Pranowo dengan angka 32,13 persen, Prabowo pada posisi kedua dengan angka yang sangat ketat 31,06 persen.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kabar terkait hasil Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/2/2023) lalu akhirnya keluar. Hal yang mengejutkan justru suara Prabowo Subianto Melesat Tajam di Kandang Banteng, hanya selisih 1,07 persen dari Ganjar Pranowo.

Posisi pertama Ganjar Pranowo dengan angka 32,13 persen, Prabowo pada posisi kedua dengan angka yang sangat ketat 31,06 persen, Ganjar 3146 voters hanya beda 100 voters dengan Pak Prabowo Subianto.

“Jawa Tengah luar biasa. Selain ramai, juga banyak kejutan. Prabowo melonjak di kandang Ganjar. Meski Ganjar teratas, tapi bedanya tipis sekali dengan Prabowo,” kata Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea, Rabu (8/2/2023).

Perbedaan tipis perolehan suara antara Prabowo dan Ganjar mengagetkan pihak relawan Jokowi yang menginisiasi Musra. Hal itu mengingat Ganjar yang merupakan gubernur Jawa Tengah, di mana Jawa Tengah sangat identik sebagai Kandang Banteng.

Di sisi yang lain, justru Ganjar Pranowo menempati posisi pertama sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dengan perolehan 3.282 suara atau 33,52 persen. Kemudian Moeldoko menempati posisi kedua dengan perolehan 2.074 suara atau 21,18 persen.

“Ganjar mendapat perolehan vote sebanyak 33,52 persen, disusul oleh Moeldoko dengan dukungan 21,18 persen, Mahfud MD 16,11 persen, Arsjad Rasjid 9,94 persen,” ucap Andi.

Pada Musra yang digelar di UTC Kota Semarang itu para peserta yang hadir melakukan e-voting dengan memindai QR yang disediakan dan menjawab sejumlah pertanyaan. Kemudian peserta diminta menulis nama calon presiden dan wakil presiden pilihan mereka.

Hasil akhir dari Musra yang dilakukan di berbagai daerah nantinya akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo sebagai pertimbangan untuk pemimpin selanjutnya. (*)

Ajie MH.