in

Nama Prabowo Subianto Disebut di Musra Jateng

Nantinya hasil voting dari relawan akan diumumkan pada puncak Musra yang diperkirakan berlangsung pada pertengahan Maret di Jakarta.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Musyawarah Rakyat (Musra) Jateng  yang digelar di Hotel UTC Semarang, Sabtu (4/2/2023) dipenuhi relawan relawan dari berbagai kelompok baik buruh, pegiat masyarakat pendukung Jokowi di Pilpres. Ada juga mahasiswa dan LSM.

Sejumlah nama yang digadang maju di bursa Pilpres 2024 disebut dalam acara itu. Nama-nama itu muncul dari para peserta. Mereka yang datang, diberi barcode (kode batang) untuk menyampaikan satu nama capres-cawapres yang didukung. Sejumlah relawan saling berbalas dukungan. “Prabowo Presiden,” teriak salah satu relawan.

Masing-masing perwakilan relawan yang hadir mengungkapkan pilihannya di panggung. Selain Prabowo Subianto ada yang mendukung Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, dan lainnya.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menyebut antusiasme relawan dan masyarakat Jateng luar biasa. Ia berharap penerus Presiden Jokowi bisa lahir dari Musra kali ini.

“Sangat luar biasa. Kami pastikan Musra Jateng jadi Musra yang meriah dan menyenangkan,  semoga muncul pemimpin penerus Jokowi dari rangkaian Musra ini,” kata Andi Gani.

Andi Gani menyatakan nantinya hasil voting dari relawan akan diumumkan pada puncak Musra yang diperkirakan berlangsung pada pertengahan Maret di Jakarta. Pada puncak Musra itu, kata Andi Gani, akan diumumkan 6 nama capres-cawapres yang menduduki posisi tertinggi selama berlangsungnya Musra.

“Enam nama capres-cawapres ini nantinya akan kami laporkan ke Presiden Jokowi. Sejauh ini sepanjang Musra 3 besar capres ada nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto. Sementara cawapres ada sejumlah nama mulai Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Arsjad Rasjid,” katanya.

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) yang merupakan relawan di Musra ini, Kris Budihardjo menyebut sejumlah nama bersaing ketat sebagai capres pilihan Musra.

“Ada Pak Prabowo Subianto yang mendapat banyak dukungan dari para peserta, hanya saja hasil voting masih belum diumumkan,” kata Kris Budiharjo. Dia menyatakan Prabowo Subianto bersaing ketat dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Kedua nama ini banyak dielu-elukan para peserta Musra.

“Dari animo warga, para peserta banyak yang menginginkan Pak Prabowo. Ada juga pak Ganjar Pranowo dan tokoh lain,” jelasnya. Salah satu peserta Musra, Zamroni mengaku mendukung Prabowo sebagai capres saat voting. Baginya, Prabowo layak menjadi capres penerus Presiden Jokowi.

“Saya mendukung Pak Prabowo, karena sosoknyab yang tegas dan paling mumpuni memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Pak Jokowi,” tandasnya. Dia optimis Prabowo akan menjadi pilihan peserta musra karena memang menjadi sosok yang memenuhi kriteria sebagai pemimpin bangsa. (*)

Ajie MH.

4 Comments

  1. Sang at setuju waktunya prabowo jadi the next president bisa merangkul rakyat Indonesia can iklhas dan tegas

  2. Sudah sepantasnya beliau sebagai pengganti pak Jokowi dalam pilpres 2024 nanti..negara kita butuh sosok dan pribadi yg tegas dan ikhlas utk kepentingan negeri tercinta ini..
    Semoga senantiasa di beri kesehatan.. amanah serta jiwa yg ikhlas selalu ya pak Prabowo Subianto.