in

Dukung Layanan Kesehatan RSI, Bank Jateng Banjarnegara Berikan Ambulan

Adanya ambulan diharapkan bisa untuk melayani masyarakat dan mempermudah pelayanan kesehatan.

Plh Bupati Banjarnegara bersama pihak Bank Jateng menyerahkan ambulan secara simbolis kepada Direktur RSI Banjarnegara. (istimewa)

BANJARNEGARA (jatengtoday.com) – Bank Jateng Cabang Banjarnegara memberikan satu unit mobil ambulan kepada Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara untuk mendukung layanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Bantuan armada itu diserahkan oleh Plh Bupati Banjarnegara bersama Wakil Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara kepada Direktur RSI Banjarnegara, 31 Desember 2021.

Wakil Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Lili Widiyani berharap, ambulan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat, khususnya dalam memberikan kemudahan pelayan kesehatan.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengapresiasi Bank Jateng atas dukungannya pada RSI Banjarnegara. Dia menilai, dengan adanya mobil ambulan ini akan memperlengkap fasilitas pelayanan.

“Masyarakat akan semakin cepat mendapatkan layanan kesehatan dan kegawatdaruratan,” katanya.

Sementara itu Direktur RSI Banjarnegara, dr Agus Ujianto mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Banjarnegara.

Dia mengatakan ambulan ini nantinya akan digunakan sebagai fasilitas evaluasi medis seperti pelayanan kesehatan tingkat 1 untuk kegawatdaruratan paru, jantung, dan stroke.

Mobil ambulan ini juga akan difungsikan untuk sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah terkena penyakit jantung, paru dan stroke sebagai penyebab kematian terbesar di Indonesia.

“Kami akan melakukan inovasi pada ambulan ini sebagai kendaraan untuk layanan kegawatdaruratan bagi masyarakat,” terangnya. (*) 

Editor: Abdul Mughis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *