in

Dukung Pembangunan di Banjarnegara, Bank Jateng Diapresiasi Bupati

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengapresiasi peran Bank Jateng yang telah ikut serta dalam mendukung pembangunan di Kabupaten setempat. (istimewa)

BANJARNEGARA (jatengtoday.com) — Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengapresiasi peran Bank Jateng yang telah ikut serta dalam mendukung pembangunan di wilayahnya.

Pembangunan yang dimaksud ini meliputi mendorong pertumbuhan ekonomi serta kontribusinya untuk kegiatan dan pendapatan daerah dalam bentuk deviden.

Dalam acara Optimalisasi Deviden dengan Memanfaatkan Produk-Produk Bank Jateng pada Rabu (8/12/2021), Plh Bupati meminta ASN di Banjarnegara untuk memanfaatkan produk-produk dan layanan dari Bank Jateng.

“Manfaatkan fasilitas dari Bank Jateng karena keuntungan yang diterima tidak ke mana-mana, akan kembali ke daerah,” ucapnya.

Selain itu, dia berharap Bank Jateng bisa selalu memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada masyarakat.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prawobo mengatakan, Bank Jateng dituntut mengoptimalkan peran ASN di masing-masing daerah dengan target 65 persen ASN yang memanfaatkan pinjaman di Bank Jateng.

“Dengan ASN memanfaatkan fasilitas dari Bank Jateng itu akan berdampak optimalnya deviden Pemkab Banjarnegara,” ungkapnya.

Untuk mendukung target 65 persen, Bank Jateng meluncurkan program “PLO nol-nol, utang satus olih satus”, sejak bulan Juli 2021.

Yuli menambahkan, sampai dengan November 2021 jumlah ASN yang sudah menggunakan fasilitas pinjaman dari Bank Jateng sebanyak 526 atau 56 persen dari 1.168 ASN di Banjarnegara.

Menurut dia, kinerja Bank Jateng Banjarnegara sampai dengan November 2021 cukup menggembirakan. Target dana mencapai 96 persen, target kredit 99,7 persen, target laba 102,8 persen, dengan tingkat kesehatan 0,2 persen atau kredit macet hanya 1,2 miliar.

Untuk posisi modal Pemkab Banjarnegara sampai dengan tahun 2021 sebesar 73,9 miliar dengan deviden 15,1 miliar. Total deviden yang sudah diterima sampai 2021 adalah 79 miliar. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.