in

Bank Jateng Cabang Banjarnegara Bukukan Laba Rp86,6 Miliar

Plh. Bupati mengapresiasi capaian Bank Jateng Cabang Banjarnegara.

Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Yuli Prawobo bersama Plh. Bupati saat memberikan arahan di kantornya. (istimewa)

BANJARNEGARA (jatengtoday.com) — Sepangan tahun 2021, Bank Jateng Cabang Banjarnegara berhasil membukukan laba sebesar Rp86,6 miliar. Mengalami peningkatan 19,1 persen dari tahun sebelumnya.

Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Yuli Prawobo menyampaikan, capaian tersebut berkat kerja keras seluruh jajaran direksi, karyawan, serta dukungan dari pemerintah kabupaten dan masyarakat Banjarnegara.

“Tahun 2021 berhasil kami tutup dengan kinerja yang membahagiakan sesuai dengan rencana kerja,” katanya.

Dia melanjutkan, untuk penyaluran kredit Bank Jateng mengalami pertumbuhan sebesar 1,88 persen menjadi Rp1,15 miliar.

Sedangkan dari sisi penghimpunan dana pihak ketiga naik hingga 11,14 persen mencapai Rp709,4 miliar. Untuk aset mengalami peningkatan sebesar 12,48 persen menjadi Rp1,1 miliar.

“Dengan raihan tersebut kita juga mempertahankan tingkat kesehatan bank di angka 0,23 atau terbaik se-Jawa Tengah dengan penarikan kredit macet hapus buku Rp5,8 miliar,” ungkap Yuli.

Di sisi lain, Bank Jateng Banjarnegara juga melakukan banyak program kerja. Antara lain pemasangan tapping box untuk peningkat pajak daerah, pembukaan agen Laku Pandai di 10 puskesmas dan 10 BUMDes, pelaksanaan CMS di semua OPD, Host to Host System RSUD, PDAM, dan Samsat.

Plh. Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengapresiasi kinerja dan capaian Bank Jateng Cabang Banjarnegara di tahun 2021. Di berharap apa yang sudah didapat bisa dipertahankan atau malah semakin ditingkatkan di tahun mendatang.

“Jangan pernah lelah melakukan yang terbaik. Tetap kompak dan menjadi bagian dalam mewujudkan Kabupaten Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.