in

Dindikbud Demak Adakan Pelatihan Menjahit Tata Busana 200 Jam

Sikap dan perilaku yang baik sangat dibutuhkan dalam bekerja serta disiplin yang tepat.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Afida Aspar (kiri) saat hadir membuka pelatihan menjahit tata busana di LKP BELVA Demak. (istimewa)

DEMAK (jatengtoday.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak mengadakan pelatihan menjahit tata busana selama 200 jam pelajaran atau 38 hari berturut-turut, 24 Oktober-30 November 2022.

Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dilaksanakan di LKP BELVA Desa Tegowanu, Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak dan diikuti oleh 50 peserta.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Afida Aspar mengatakan, PKK program kerja sama dengan Direktorat Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikandan Ristek.

Afida menekankan, dari 50 peserta yang mengikuti pelatihan keterampilan menjahit tata busana diharapkan berusungguh-sungguh.

“Diharapkan mendapatkan pengetahuan keterampilan sampai dengan softskill sampai cakap kerja,” katanya, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, sikap dan perilaku yang baik sangat dibutuhkan dalam bekerja serta disiplin yang tepat.

Adapaun nantinya, apabila output bisa dicapai oleh masing-masing peserta di Kabupaten Demak sendiri banyak membutuhkan tenaga kerja.

“Pengetahuan, sikap, keterampilan, disiplin dan disertai doa dalam setiap kegiatan penting dalam rangka menyiapkan tenaga kerja,” tukas Afida.

Semantara itu, Pimpinan LKP BELVA Sulikah menyebut, bahwa pemilihan peserta sendiri diutamakan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Pelatihan tenaga kerja disiapkan untuk siap kerja menghadapai persaingan dunia kerja yang sangat kompetitif,” tandasnya. (*)

Ajie MH.