in

Debat Ketiga Capres, Prabowo Paparkan Strategi Pertahankan Kekayaan Indonesia

Berbicara soal pertahanan nasional, Prabowo yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini tampak luwes memaparkan visi misinya.

Prabowo Subianto (foto: Instagram tknprabowogibran24)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Calon presiden nomer urut 2, Prabowo Subianto berkomitmen akan meningkatkan kekuatan militer nasional. Hal itu dikatakan saat membeberkan visi misi pada debat capres ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (7/1/2024).

Dalam debat capres bertema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik ini, Prabowo seolah menguasai materi. Berbicara soal pertahanan nasional, Prabowo yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini tampak luwes memaparkan visi misinya.

Dia menekankan, pertahanan nasional tidak luput dari kekuatan militer. “Kekuatan nasional harus ada kekuatan militer. Tanpa militer, bangsa akan ditindas,” ucapnya.

Prabowo kemudian mencontohkan nasib Palestina yang tidak punya kekuatan militer. “Seperti di Gaza sekarang. Kekayaan diambil negara lain, dan diusir dari Tanah Air sendiri,” imbuhnya.

Kekayaan negara, lanjut Prabowo, akan dijaga dengan baik. Sebab, sejak ratusan tahun lalu, sumber daya alam di Indonesia sudah menjadi incaran negara lain.

“Bahkan sampai kita merdeka, kekayaan kita masih diambil negara lain. Diambil negara lain dengan harga murah. Karena itu kami berkomitmen akan menjaga ini,” tandasnya. (*)

Redaksi Jateng Today