in

Debat Kelima Capres, Prabowo Bertekad Hilangkan Kemiskinan dan Kesulitan Rakyat

Salah satu program unggulannya adalah memberi makan gratis.

Prabowo Subianto tampil dalam Debat ke-5 Capres, Minggu (4/2/2024). (foto: Instagram @prabowo)

JAKARTA (jatengtoday.com) — Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan tekadnya untuk menumpas kemiskinan yang merupakan masalah pelik di negeri ini.

“Kami berjuang bertekad menghilangkan kemiskinan dari Indonesia,” ucap Prabowo dalam Debat ke-5 Capres di Jakarta yang disiarkan secara daring di media massa, Minggu (4/2/2024) malam.

Ia juga berkomitmen memberi jalan keluar bagi segala permasalahan yang dirasakan rakyat Indonesia.

“Kita sekarang fokus, musuh kita adalah kemiskinan, musuh kita adalah kelaparan, musuh kita adalah kesulitan rakyat, ini harus kita atasi,” tegas Prabowo.

Ia bertekad menghilangan masalah kelaparan, kekurangan gizi, dan mengurangi angka kematian ibu-ibu pada saat melahirkan.

Salah satu program unggulannya adalah memberi makan gratis yang bergizi. Program ini akan menyasar beberapa golongan masyarakat. Pertama, 74,2 juta anak sekolah alias murid. Kedua, 4,3 juta santri. Ketiga, 4,4 juta ibu hamil.

Sisi lain, capres dari Koalisi Indonesia Maju tersebut berkomitmen memberantas praktik korupsi.

“Kami berjuang untuk menghilangkan korupsi dari bumi indonesia. Kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat indonesia dan bagi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Debat Capres pada Minggu (4/2/2024) membahas tema kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar