in

Atlet Pelatda Bakal Digembleng 7 Bulan Sebelum Berangkat ke PON XX Papua

SEMARANG (jatengtoday.com) – Para atlet Pelatda yang akan mengikuti Pekan Olarhaga Nasional (PON) XX di Papua, bakal digembleng  selama 7 bulan mulai Maret 2021 ini.

Ketum KONI Jateng, Subroto menjelaskan, penggemblengan Pelatda dipusatkan di Gelora Jatidiri, Karangrejo Semarang. Disediakan fasilitas memadai antara lain untuk kesekretariatan, persiapan data data pendukung PON XX, dokter serta perawat jaga dan lain-lain.

Selain untuk mengukur kesiapan kontingen Jateng di PON Papua, posko Pelatda ini juga sebagai sarana komunikasi antara pelatih dan atlet dari cabor peserta.

Baca juga: PON XX Papua Kemungkinan Ditunda, Ini Langkah KONI Jateng

“Waktu kurang lebih 7 bulan berjalan  penyelenggaraan PON Papua ini, kami manfaatkan secara serius dengan membuka Posko Pelatda Jawa Tengah pada PON XX Papua,” paparnya, Selasa (2/3/2021).

Pihaknya meminta agar di dalam administrasi kesekretariatan ada dua penanganan, yakni administrasi di bawah Sekretaris Umum KONI jateng, dan yang satunya kesekretariatan Pelatda PON.

“Sehingga hal itu ada kesinambungan dalam penanganan administrasi,” imbuhnya.

Baca juga: Jateng Perhitungkan Papua dan Kaltim di PON XX

Selain itu pihaknya juga meminta ketua panitia pelaksana Pelatda Jateng PON XX Papua tahun 2021 KONI Jateng  untuk segera mengumpulkan pengprov cabor di Jateng guna koordinasi selanjutnya.

Ketua Panitia Pelatda Jateng PON XX Papua 2021, Mugiyo Hartono menambahkan, waktu 7 bulan sampai dengan menjelang pelaksanaan PON XX Papua, akan dimanfaatkan dengan maksimal.

Setelah sebelumnya di tahun 2020 lalu, semua sektor tidak bisa bergerak atau jika mereka bergerak agak lambat, akibat pandemi Covid 19.

Baca juga: RAT KONI Jateng Banyak Bahas Pembatasan Atlet, Ini Hasilnya

Untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan Pelatda, pihaknya membuat Job Description untuk masing masing penanganan tugas dan tanggung jawab bidang yakni mulai ketua panitia, sekretaris, bidang program dan latihan, bidang tes dan evaluasi teknik, bidang pulahta dan entry data, kesehatan, advokasi hukum dan organisasi, bidang humas serta bidang monev.

“Kami berharap masing masing masing bidang tersebut dapat bekerja sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya, sehingga dalam pelaksanaan Pelatda Jateng untuk menghadapi PON Papua mudah mudahan bisa lancar, sukses dan lain sebagianya,” tandasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto