in

Vaksinasi untuk Rakyat, DPC Projo Semarang Layani Siapa Saja yang Ingin Vaksinasi

Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi, bisa langsung datang tanpa harus membawa surat domisili.

Dpc Projo Kota Semarang menggelar vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster, Sabtu (26/2/2022). (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – DPC Projo Kota Semarang menggelar vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga, Sabtu (26/2/2022). Masyarakat bisa langsung mendaftar on the spot di tempat vaksinasi, kantor sekretariat DPC Projo Kota Semarang, Jalan Branjangan nomer 10, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Vaksinasi sudah dibuka sejak pukul 8.00 WIB. Warga yang sebelumnya mendaftar via online, sudah memadati kantor DPC Projo Semarang.

“Kami sudah membuka pendaftaran lewat online, beberapa hari yang lalu. Tapi jika ada warga yang mau mendaftar langung di sini, tetap kami layani,” ucap Ketua DPC Projo Kota Semarang, Agus S Winarto.

Dikatakan, vaksinasi kali ini diutamakan untuk dosis ketiga atau booster. Meski begitu bagi warga yang ingin mendapatkan dosis pertama atau kedua, juga disediakan.

“Sekarang yang dikejar vaksin booster karena sudah banyak yang ikut dosis pertama dan kedua. Dulu kami juga menggelar vaksinasi itu. Tapi kalau hari ini ada yang mau ikut dosis pertama atau kedua, bisa,” paparnya.

Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi, bisa langsung datang tanpa harus membawa surat domisili.

“Vaksin ini untuk rakyat. Jadi siapa saja boleh ikut, tidak harus warga sekitar sini. Dari luar kota pun boleh,” tegasnya.

Disediakan tempat antrean di luar ruangan dengan jarak yang cukup lebar untuk menjaga protokol kesehatan. (ajie mahendra/jatengtoday.com)

Salah satu peserta vaksinasi booster, Phoa Yoen Fuk mengaku datang ke DPC Projo Semarang karena tidak kebagian vaksin dari kelurahan.

“Tadi pagi saya sudah antri di kelurahan. Tapi tiba-tiba tutup. Nggak tahu sudah habis atau memang sudah jamnya tutup. Akhirnya saya datang ke sini,,” tutur warga Kelurahan Tanjung Emas Semarang ini.

Sementara itu, Muinah, warga Kelurahan Purwodinatan memilih ikut vaksinasi di DPC Projo Semarang karena dirasa lebih mudah dan cepat.

“Di sini cepat. Tadi saya habis dari kelurahan, antrenya banyak banget. Kalau di sini memang banyak, tapi duduknya sudah diatur agak jauh. Jadi rasanya lebih aman. Nyuntiknya juga cepat,” paparnya.

Peserta vaksinasi lain, Rahardian menjelaskan, sudah mendaftar vaksinasi booster lewat online, beberapa waktu lalu. Warga Solo ini mengaku mendapat kemudahan saat mengikuti vaksinasi di DPC Projo Semarang.

“Daftarnya online. Jadi sampai sini tinggal nunggu giliran. Tidak ada syarat surat domisili juga. Gampang,” ucapnya yang datang bersama istrinya. (*)

Ajie MH.