in

Kelurahan Ngijo Fasilitasi Vaksinasi Dosis Ketiga

Kelurahan Ngijo memberikan fasilitas untuk mendukung percepatan capaian vaksinasi di Kota Semarang.

Salah satu warga Kelurahan Ngijo disuntik vaksin dosis ketiga, Sabtu (5/2/2022). (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Puluhan warga Kelurahan Ngijo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang mengikuti vaksinasi dosis ketiga di balai kelurahan setempat, Sabtu (5/2/2022). Vaksinasi booster ini bareng dengan pemberian vaksin anak usia 6-11 tahun dosis kedua.

Lurah Ngijo, Siti Muhimatul Haliyah menuturkan, warga sangat antusias mendapatkan vaksin booster. Tidak ada indikasi penolakan.

“Yang hari ini, vaksin dosis ketiga dibarengkan dengan vaksin anak dosis kedua. Rencananya Kamis besok, ada vaksinasi lagi untuk umum. Dosis pertama, kedua, dan ketiga,” terangnya saat di temui di sela-sela vaksinasi.

Dikatakan, vaksinasi di Balai Kelurahan Ngijo boleh diikuti warga dari daerah mana pun. Tidak harus dari Kelurahan Ngijo.

Kemudahan akses vaksinasi ini sengaja dibuka agar heard immunity segera terbentuk sebelum kasus Covid-19 kembali melonjak.

“Kami menyediakan fasilitas untuk mengejar percepatan capaian vaksinasi. Jadi siapa saja boleh ikut. Bagi yang bukan warga sini, bisa datang dengan membawa surat  keterangan domisili dari Ketua RT setempat,” bebernya.

Terkait capaian vaksinasi warga Ngijo, Siti Muhimatul menjelaskan, hingga saat ini sudah lebih dari 80 persen untuk vaksin dosis pertama dan kedua.

“Capaiannya sudah tinggi, jadi di sini bisa menggelar vaksinasi booster atau dosis ketiga,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.