in

Dukung Program Vaksinasi Nasional, RS Hermina Sudah Layani 6 Ribu Lansia dan 7 Ribu Nakes

SEMARANG (jatengtoday.com) – Rumah Sakit Hermina Group menyatakan siap untuk membantu program vaksinasi nasional.

Hingga hari ini, RS Hermina Group sudah melakukan vaksinasi 6.117 lansia dan 7.251 tenaga kesehatan.

Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk, dr Hasmoro menjelaskan, pihaknya siap mendukung kegiatan vaksinasi sampai dengan selesai. Dia pun optimistis program vaksinasi untuk 141,6 juta orang bisa selesai tepat waktu.

“RS Hermina siap untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini sampai dengan selesai,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Kemenkes Persingkat Alur Vaksinasi Covid-19

Dijelaskan, RS Hermina sudah melaksanakan pemberian vaksin sejak Januari 2021 silam. Dimulai dengan pemberian vaksin Covid-19 bagi tenaga Kesehatan RS Hermina di pertengahan Januari.

“Lalu mulai di awal bulan Maret, kami bekerjasama dengan Halodoc untuk membuka layanan vaksin lansia drive thru, di Kemayoran dan Cengkareng,” terangnya.

RS Hermina juga turut serta berperan dalam penyuntikan vaksin Covid-19 bagi staf kementerian, lembaga, pelayan publik, pedagang pasar dan awak media (difasilitasi oleh Kementerian Kominfo).

Tidak hanya di Jakarta, Hermina Group juga melaksanakan program vaksinasi di Semarang.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Pelaku Usaha, Jokowi Ingatkan Satu Hal Ini

“Pelaksanaan vaksinasi di Semarang juga bekerja sama dengan pemkot dan pemprov. Di mana jumlah peserta yang melakukan vaksinasi sebanyak 124 dan untuk lansia yang divaksinasi di Semarang ada sebanyak 1.104 orang,” paparnya.

Hingga saat ini peserta yang sudah divaksinasi di Kementerian dan Lembaga sebanyak 30.884 peserta. Sedangkan untuk peserta yang divaksinasi hasil kerjasama dengan Halodoc sebanyak 20.353 peserta. Sementara untuk lansia yang divaksin di RS Hermina Group sudah mencapai 6.117 lansia.

“Kami juga melaksanakan vaksinasi kepada para nakes di seluruh wilayah Indonesia. Berdasarkan data yang ada kurang lebih 7.251nakes sudah di vaksin,” tandasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.