in

Tanggapi Hitung Cepat, Sudirman Said Pilih Tunggu Perhitungan Resmi KPU

SEMARANG (jatengtoday) – Sudirman Said-Ida Fauziyah masih menunggu perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei tidak bisa menjadi patokan. Hanya perkiraan saja.

“Hasil quick count itu kami hormati tapi bukan patokan. Tentunya kami akan menunggu hasil resmi dari KPU,” kata Sudirman.

Dijelaskan, keputusan untuk tidak langsung menerima hasil quick count itu dilakukan untuk menghormati para relawan dan saksi-saksi TPS yang masih bekerja hingga beberapa hari ke depan.

Dia pun mengapresiasi hasil kerja seluruh partai koalisi dan relawan selama ini. Menurutnya, para relawan berperan penting saat mendongkrak popularitas Sudirman dan Ida yang awalnya sangat kecil di Jateng.

“Partai bekeja keras, tapi relawan perannya luar biasa. Kalau dikatakan skor berapapun quick count adalah hasil kerja keras, struktur partai dan relawan. Ini menjadi pembelajaran penting bagi proses ke depan, ” ucapnya.

Meski begitu, Sudirman menyatakan enggan mengamini begitu saja hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei. Dia meminta para relawan dan pendukungnya untuk terus bersabar menunggu real count yang dirilis KPU. Mereka juga kini masih mencermati bukti-bukti apabila ditemukan kejanggalan dan pelanggaran.

“Apapun hasilnya (kalah menang) kami pejuang. Kita akan terus berjuang untuk kebaikan Jateng dan Indonesia, ” ujarnya. (ajie mahendra)

editor : ricky fitriyanto