in

Taj Yasin: Kemenangan Tak Perlu Dirayakan dengan Foya-Foya

SEMARANG (jatengtoday.com) – Calon Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen mengaku tidak terlalu jumawa menanggapi hasil quick count. Dia berpesan agar kemenangan Pilgub kali ini tidak dilakukan dengan berfoya-foya. Gus Yasin juga meminta doa restu untuk lima tahun memimpin dengan amanah dan bebas dari korupsi.

Dijelaskan, jika hasil perhitungan suara dari KPU menyatakan dirinya memang menang, dia akan berusaha bekerja maksimal.

Kami manusia biasa, selama lima tahun tentu akan ada kekurangan maka dukunglah kami. Jadilah sahabat kami, sahabat yang jujur karena ulama mengatakan sahabat yang jujur akan mengingatkan,” katanya saat perayaan kemenangan di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Rabu (27/6).

Politikus PPP ini pun memohon doa kepada seluruh warga Jateng agar bisa menjalankan amanat yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. “Bahwa keterpilihan itu adalah sebuah amanah, tentunya kita akan mengingat apa yang disampaikan agama Islam, seorang imam keputusan apa pun harus kemaslahatan umat,” tuturnya.

Dia juga meminta agar seluruh partai pendukung turut memegang teguh kepercayaan masyarakat untuk memimpin Jateng. “Dari PDI Perjuangan, PPP, Golkar, PKPI dan partai lain tidak lupa kepada masyarakat siapapun, apapun partainya kepercayaan masyarakat kepada Mas Ganjar sangat tinggi, antusias, doakan kami dapat lebih baik dan memperbaiki Jateng ke depan,” tuturnya.

Gus Yasin juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pilkada yang membuat Pilgub Jateng berjalan aman dan lancar. Hal itu sejalan dengan budaya Jawa Tengah yang ramah dan santun.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Jateng adem ayem, inilah potret masyarakat mengedepankan bahasa Jawa Tengah adalah bahasa terbaik. Pemerintah Jawa Tengah setiap hari kedepankan itu, saling menghormati mengingatkan, tentunya kami manusia biasa,” paparnya.

Untuk diketahui, hasil quick count Indobaremeter merilis Ganjar-Yasin mendapatkan perolehan suara 56,74 persen. Sementara rivalnya Sudirman-Ida mendapatkan 43,26 persen suara.

Kemudian Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan pasangan nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin meraih hasil akhir 58,79 persen mengungguli rivalnya Sudirman Said-Ida Fauziyah 41, 21 persen. Lalu Pandawa Research merilis Ganjar Yasin meraih 59,22 persen dan Sudirman-Ida 40,78 persen. (ajie mahendra)

editor : ricky fitriyanto

Ajie MH.