in

Repnas Jateng Resmi Dukung Prabowo-Gibran

SEMARANG (jatengtoday.com) – Para pengusaha muda yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jateng, solid mendukung pasangan calon (paslon) presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Ketua Repnas Jateng, M Reza Tarmizi menyatakan, pihaknya solid dan kompak mendukung paslon nomor urut 2 itu menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Kami para pengusaha muda di kabupaten/kota Jateng sangat mengapresiasi dan mendukung Prabowo-Gibran menjadi presiden. Sekaligus menang satu putaran,” kata Reza saat rapat konsolidasi di Oak Tree Semarang, Jumat (8/12/2023).

Rapat konsolidasi ini juga dihadiri Sekretaris M Yusnawiyandi, Bendahara Teddy Tirtayadi, dan sejumlah pengurus lain serta para sukarelawan dari beberapa kabupaten/kota di Jateng.

Dia menilai, dukungan tersebut didasari atas kepuasan terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi dalam banyak aspek.

Salah satunya berkaitan dengan perkembangan infrastrukur pada satu dekade ini.

“Kami merupakan representasi sesungguhnya para pengusaha muda yang ada di Jawa Tengah. Kami juga berharap Prabowo-Gibran akan terus melanjutkan capaian-capaian pemerintahan sebelumnya,” ujarnya.

Reza mengungkapkan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran manergetkan meraup 40 persen suara di Jateng.

Dari target tersebut, Repnas Jateng diharapkan mampu memberikan andil 5 persen suara.

“Kami ingin negara ini tidak banyak gejolak. Perekonomian makin membaik, sehingga kami tidak banyak memikirkan hal-hal lain,” sebutnya.

Untuk memenuhi target ini, Repnas Jateng memfokuskan sejumlah program kerja.

Program kerja ini bakal diperkuat dengan dukungan para sukarelawan yang ada pada tingkat kecamatan di tiap-tiap kabupaten/kota di Jateng.

Adapun fokus dari program yang digaungkan Repnas  Jateng yakni mencetak pengusaha baru melalui business competition bagi startup dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Kemudian menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan baru melalui pelatihan wirausaha bagi pesantren dan desa untuk mengelola dana produktif.

“Kami juga aktif melakukan kampanye energi bersih terbarukan di desa wisata melalui roadtrip ke desa wisata dengan menggunakan atribut energi,” ungkap Reza. (*)

Ajie MH.