in

Penerus Negeri Jawa Tengah Bagikan ilmu Kewirausahaan Sasar Warga Pekalongan

PEKALONGAN (jatengtoday.com) – Kelompok Relawan Penerus Negeri Prabowo-Gibran Kabupaten Pekalongan terus memberikan edukasi tentang wirausaha dan pencegahan stunting kepada masyarakat di Kota Pekalongan, Selasa (9/1/2024).

Penyuluhan tersebut dikemas dalam Program Bantu Negeri yang sebelumnya diluncurkan oleh relawan Penerus Negeri sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Indonesia.

Koordinator Relawan Penerus Negeri wilayah jateng 10 Faris Balya mengatakan penerus negeri melalui program bantu negeri memiliki semangat untuk mengedukasi masyarakat untuk berani menjadi enterpreuner

“Melalui program bantu negeri, kami mendorong masyarakat khusus nya anak muda untuk makin berani menjadi seorang enterpreuner” ucap Faris kepada wartawan.

Kordinator penerus negeri Jawa tengah Alfreno Kausar Ramadhan juga mengungkapkan program Bantu Negeri memfokuskan dalam tiga hal, program bantuan wirausaha, pencegahan Stunting dan edukasi pengolahan sampah.

“Program bantu negeri ini ada 3 kegiatan, pertama pelatihan kewirausahaan, kedua pencegahan Stunting dengan memberikan pengetahuan melalui poster pencegahan Stunting, yang ketiga edukasi pengolahan sampah” pungkasnya

Sedangkan kordinator pusat penerus negeri M. Pradana Indaputra menyampaikan bahwa penerus negeri sebagai salah satu relawan Prabowo Gibran mencoba menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat dalam program-program kegiatannya.

“Penerus negeri sebagai salah satu relawan pemenangan Prabowo-Gibran selalu mencoba memberikan kebermanfaatan dalam setiap agendanya, dan kali ini kita mendorong masyarakat Pekalongan khususnya anak muda untuk menjadi pengusaha” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan,  mereka antusias dengan kegiatan tersebut, salah satu peserta mengatakan bahwa program ini sangat membantu untuk mendapatkan wawasan dan keilmuan baru dalam bidang kewirausahaan.

“Program ini sangat menarik dan membantu saya mendapatkan pengetahuan baru dalam dunia usaha” tegasnya.

Selain itu, para peserta juga merasa yakin untuk memilih pasangan prabowo-gibran untuk menjadi presiden Indonesia berikutnya

“Saya jadi merasa semakin yakin untuk memilih pak prabowo menjadi presiden Indonesia berikutnya” ujar Wildan, salah satu peserta. (*)

Ajie MH.