in

Relawan Penerus Negeri Jateng Bantu Modal Usaha Warga Karanganyar

Pemberian modal usaha merupakan rangkaian acara “Bantu Negeri”.

Warga Ngargoyoso Karanganyar foto bersama usai mengikuti acara yang digelar relawan Prabowo-Gibran, Penerus Negeri Jawa Tengah. (istimewa)
Warga Ngargoyoso Karanganyar foto bersama usai mengikuti acara yang digelar relawan Prabowo-Gibran, Penerus Negeri Jawa Tengah. (istimewa)

KARANGANYAR (jatengtoday.com) — Penerus Negeri Jawa Tengah selaku organisasi relawan Prabowo-Gibran memberi bantuan modal usaha untuk warga Kabupaten Karanganyar.

Koordinator Penerus Negeri Wilayah Jateng, Alfreno Kautsar Ramadhan mengatakan, modal usaha diberikan kepada para calon wirausaha lokal yang berpotensi.

Bahkan, kelompok relawan paslon Prabowo-Gibran ini membantu pembuatan nomor induk berusaha (NIB) hingga pendirian PT perorangan.

“Ini menjadi langkah nyata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah,” jelas Alfreno.

Pemberian modal usaha merupakan rangkaian acara “Bantu Negeri” yang tergelar di Agrowisata Omah Jambu, Ngargoyoso, Karanganyar pada Selasa (26/12/2023). Acara diikuti lebih dari 200 orang.

Rangkaian kegiatannya beragam. Mulai dari penyuluhan tentang stunting untuk meningkatkan kesadaran kesehatan ibu hamil. Para peserta mendapatkan poster stunting sebagai panduan penting.

Kemudian, Penerus Negeri Jateng mengadakan program sampah jadi sembako. Melalui kegiatan ini, sampah yang terkelola dengan baik dapat menjadi sumber daya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan

Tak hanya itu, digelar pula Talkshow Wirausaha untuk memberikan inspirasi dan wawasan bagi warga sekitar.

Koordinator Nasional Penerus Negeri, Pradana Indraputra menyampaikan, organisasinya hadir dengan pendekatan kampanye yang berbeda. Ia tak sekadar mengedukasi, tapi juga memberdayakan dan berkontribusi langsung ke masyarakat melalui program “Bantu Negeri”.

“Melalui metode inovatif ini, kami bertekad untuk menciptakan pemahaman yang mendalam, mendorong pertumbuhan, dan memberikan dukungan yang nyata bagi kemajuan negeri ini,” tegasnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar