in

Cek Kesehatan dan Tebus Obat Murah GN 08 Sasar Seribu Warga Semarang

Sejak pagi hari, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi pengecekan kesehatan.

Warga antre untuk mengikuti cek kesehatan dan tebus obat murah yang digelar GN 08. (baihaqi/jatengtoday.com)
Warga antre untuk mengikuti cek kesehatan dan tebus obat murah yang digelar GN 08. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Relawan Prabowo-Gibran, Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas (GN 08) kembali mengadakan layanan cek kesehatan dan tebus obat murah di Kota Semarang, Minggu (7/1/2024).

Kegiatan tersebut digelar di tiga titik berbeda. Titik pertama yakni di Balai RW IV Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari. Sasarannya 310 pasien.

Titik kedua di Dukuh Pengkol RW VII, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang dengan menyasar 375 pasien.

Titik ketiga di Dukuh Krasak, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang. Di lokasi ini GN 08 menargetkan 315 pasien.

Sejak pagi hari, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi pengecekan kesehatan. Mereka antusias meskipun harus mengunggu antrean.

Seorang warga Kelurahan Tegalsari, Jumali (65) mengaku senang adanya pelayanan kesehatan dari GN 08. Menurutnya, acara ini sangat dibutuhkan warga.

“Ya merasa terbantu. Saya tadi periksa karena sering nggliyer (pusing) dan batuk. Alhamdulillah dikasih obat dan vitamin,” ucapnya.

 

Dokter sedang melayani warga untuk cek kesehatan dan tebus obat murah dalam acara yang digelar GN 08. (baihaqi/jatengtoday.com)
Dokter sedang melayani warga untuk cek kesehatan dan tebus obat murah dalam acara yang digelar GN 08. (baihaqi/jatengtoday.com)


Ketua Umum GN 08, Agus S Winarto mengatakan, sebelum pelaksanaan acara, organisasinya telah membagikan kupon kepada warga. Kupon tersebut wajib dibawa saat pengecekan kesehatan dan tebus obat murah.

“Kami bagikan 1.000 kupon di tiga lokasi pengobatan. Karena memang kali ini kami menyasar 1.000 warga Semarang,” jelasnya.

GN 08 rutin menggelar kegiatan cek kesehatan dan tebus obat murah di beberapa daerah. Khusus di Kota Semarang telah mengadakan di Kelurahan Kemijen, Kelurahan Panggung Kidul, dan Kelurahan Tanjung Emas.

Agus menegaskan, aksi sosial ini murni inisiasi relawan GN 08, tidak terafiliasi dengan siapapun termasuk tim kampanye daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

“GN secara mandiri melakukan aksi nyata demi terpilihnya Prabowo-Gibran. Kami melakukan gerakan ini sudah sejak lama,” tegas Agus. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar