in

3.350 Atlet Ikuti Turnamen E-Sport Relawan Prabowo-Gibran

Turnamen gim Mobile Legends ini terselenggara secara bertahap di 35 kabupaten dan kota.

Atlet e-sport dari Karanganyar foto bersama usai mengikuti Gemoy E-Sport Championship 2023 yang digelar relawan Prabowo-Gibran GN 08. (istimewa)
Atlet e-sport dari Karanganyar foto bersama usai mengikuti Gemoy E-Sport Championship 2023 yang digelar relawan Prabowo-Gibran GN 08. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Ribuan atlet e-sport mengikuti Gemoy E-Sport Championship 2023 yang digelar relawan Prabowo-Gibran, Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas (GN 08).

Turnamen gim Mobile Legends ini terselenggara secara bertahap di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Untuk Week 3 atau pekan ini berlangsung di Kabupaten Magelang, Grobogan, Karanganyar, Wonogiri, dan Kota Tegal.

Perwakilan penyelenggara, Setiawan Abdur Rouf mengaku bangga karena Gemoy E-Sport Championship 2023 disambut antusias oleh atlet-atlet e-sport daerah.

“Total ada sekitar 670 tim 3.350 atlet Jawa Tengah yang mengikuti turnamen ini,” jelas Setiawan saat dikonfirmasi, Selasa (26/12/2023).

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa mendidik masyarakat sekitar agar lebih paham tentang perkembangan zaman. Di mana kaum milenial sekarang sudah bisa mencari pundi-pundi uang dengan mengasah kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Ketua Umum GN 08, Agus S Winarto menegaskan bakal terus mendukung talenta perkembangan atlet e-sport. Ia mendorong para atlet Jawa Tengah bisa berkembang dengan baik hingga berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Sebagai informasi, GN 08 selaku penyelenggara Gemoy E-Sport Championship 2023 menyediakan hadiah di seluruh daerah dengan total Rp61.250.000. Masing-masing daerah memperebutkan Rp1.750.000 untuk tiga pemenang. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar